OSIS SMAN 2 Bojonegoro Giat Bagikan Takjil

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Diperjalanan menuju separoh bulan yang penuh berkhah, dibulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M ini, dan untuk yang kesekian kalinya, SMAN 2 kabupaten Bojonegoro Jawa Timur melakukan Bakti Sosial (Baksos). Seperti hari ini kamis 28 Maret 2024 mulai pukul 16.00 Wib sampai selesai melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Bojonegoro kembali melakukan giat Baksos dengan bagi bagi takjil, tepatnya didepan pintu gerbang gedung sekolahnya, jalan HOS. Cokroaminoto,

Diberitakan sebelumnya: Kepala Sekolah SMAN 2 kabupaten Bojonegoro Jawa Timur Bapak Muhammad Ma’ruf, S.Pd., M.Pd. bersama Ibu Ketua DWP SMAN 2 Bojonegoro (Ibu Elok Prihati Ma’ruf) beserta sejumlah guru, Kamis tanggal 21 Maret 2024, telah melakukan giat Safari Ramadhan melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan berbagi bingkisan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada sejumlah murid atau lingkup anak didiknya door to door.

Diutarakan, sementara beda giat baksos yang kemarin, untuk kali ini, dibawah komando ketua OSIS bersama anggotanya dengan melibatkan seluruh perwakilan sejumlah siswa di masing-masing kelas.

Ketua OSIS Muhammad Zaky alfahrezi murid kelas 11.8, saat ditemui media tribuntipikor.com ketika usai giat bagi bagi takjil didepan gedung sekolahnya, kepada awak media ini, dirinya menyampaikan bahwa giat baksos bagi takjil kali ini, adalah bagian daripada bentuk solidaritas rasa persatuan dan kesatuan seluruh siswa SMAN 2 yang dikoordinir oleh OSIS dan Alhamdulillah kami bisa melaksanakan. Dan,
Bahwa rencana giat untuk kali ini, sesungguhnya sudah kami agendakan dan/atau kami bahas, termasuk hasil persetujuan dari bapak kepala sekolah serta semua guru pengajar. Dan bertempat didepan gedung sekolah SMAN 2 untuk pelaksanaan giat kali ini. Kata Zaky panggilan akrabnya.

Pada intinya giat baksos bagi takjil ini, untuk seluruh pengguna jalan roda dua yang melintas di jalan HOS, Cokroaminoto untuk berbuka puasa bilamana pengendara tersebut belum sempat sampai dirumah. Ungkapnya.

Disisi lain, disinggung terkait jumlah takjil, siswi bernama Manda Tria Astutik kelas 11.7 yang juga turut serta saat membagikan baksos, kepada awak media ini mengatakan bahwa jumlah baksos takjil yang dibagikan hari ini berjumlah 150 kotak takjil dengan isi berbagai jenis kue, ada 6 jenis termasuk minuman mineral gelas. Kata Manda panggilan akrabnya.

Disamping itu, giat semacam ini, tentunya sangat baik untuk kami sebagai murid, terutama untuk melatih tumbuh kembangnya sara empati, juga memberikan pembelajaran pada kami siswa untuk lebih bisa memberikan rasa peduli pada sesama. Ungkapnya. (King)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Korwil Jatim

Pos terkait