Giat Baksos Bagi-bagi Takjil SMPN 2 Bojonegoro Diiringi Alunan Hadrah

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Lagi dan lagi, diperjalanan menuju separoh bulan yang penuh berkhah, dibulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 M ini, dan untuk yang kesekian kalinya, SMPN 2 Bojonegoro, Jawa Timur melakukan giat Bakti Sosial (Baksos). Namun tampaknya hari ini kamis 28 Maret 2024 mulai pukul 16.00 Wib sampai selesai berbeda dengan yang sudah sudah, karena giat baksos yang dilakukan tepatnya didepan gedung sekolah SMPN 2, jalan, Dr, Wahidin No 82 kali ini selain dipromotori oleh bapak dan ibu guru, Guru wali kelas bersama paguyuban wali muridnya, Termasuk Karyawan sekolah serta dari pihak Komite sekolah, juga di iringi dengan alunan musik Hadrah dan Sholawatan,

Tampak oleh awak media tribuntipikor.com saat pelaksanaan pembagian takjil yang terdiri dari sejumlah guru, ketua beserta anggota OSIS dan Rohis serta para siswa, ketika membagikan takjil, ramai sekali dipadati oleh sejumlah pengguna jalan roda dua yang sempatkan diri berhenti serta para pejalan kaki untuk menerima bingkisan takjil yang mana disaat pembagian tersebut sebagai penyejuk juga diiringi alunan musik Hadrah dan Sholawatan.

Diberitakan sebelumnya setelah kemarin dari siswa kelas 8c SMPN 2 yang usai melaksanakan giat Bukber dan bagi bagi takjil, yang kemudian dilanjutkan hari Sabtu 23 Maret 2024 mulai pukul 16.00 sampai selesai, oleh siswa kelas 8d SMPN 2 Bojonegoro juga melakukan giat Bukber dan bagi bagi takjil, tepatnya di jalan Kartini dan untuk kali baksos bagi bagi takjil dilakukan didepan gedung sekolah SMPN 2 Bojonegoro.

Wiwik Sukesi selaku Humas SMPN 2 Bojonegoro, kepada awak media ini menyampaikan bahwa giat Bukber dan bagi bagi takjil bersama murid dan/atau anak didiknya ini dilakukan atas kesepakatan bersama wali murid, guna lebih memberikan semangat belajar dalam pembelajaran diluar sekolah, disamping tentu untuk lebih membangun rasa persatuan dan kesatuan para guru, siswa dan wali murid, juga mendidik para siswa untuk lebih bisa ber empati dalam berbagi kepada sesama. Kata Bu, Wiwik Sukesi Dan, giat ini selalu berjalan dan kami lakukan setiap tahun dengan kesepakatan bersama paguyuban wali murid.

Sementara sasaran utamanya adalah mereka para pengguna jalan, tepatnya didepan gedung sekolah SMPN 2 Bojonegoro jalan, Dr. Wahidin No 82 yang sedang melintas, dengan jumlah takjil yang akan dibagikan sekitar 453 takjil dengan rincian yakni, 403 dari bapak ibu guru, karyawan dan wali murid ditambah 50 takjil dari komite. Terangnya.

Harapan kami, tentunya kegiatan yang sangat baik ini, terus dilakukan dan berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya dan giatnya bisa ditambahkan. Ungkapnya. (King)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Korwil Jatim

Pos terkait