Kades Kedung Pengawas Nasarudin Tampil Layaknya Pengusaha Timur Tengah, Pada MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi ke 55

Kabupaten Bekasi, tribuntipikor.com

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Bekasi ke-55 dilaksanakan di Desa Suka Budi Kecamatan Sukawangi, kegiatan dan lomba berkaitan dengan Al-Qur’an dimulai pada Senin (04/09/2023).
MTQ yang bertemakan, “Melalui MTQ Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM yang Tangguh dan Qur’ani untuk Mewujudkan Kabupaten Bekasi yang Makin Berani berinovasi dan berkolaborasi”, dibuka dengan pemukulan bedug oleh Pj.Bupati Bekasi, Dr.Dani Ramdhan.

Acara yang didahulukan oleh pawai kirab yang mengikutsertakan 23 Kecamatan, menampilkan beberapa inovasi dan kreatifitas dari tiap peserta kirab, satu diantaranya,
Kecamatan Babelan
Tampil memukau penonton sepanjang jalan menuju area MTQ, kreasi yang ditampilkan, Camat Babelan H.Khoirudin yang didampingi Lurah Firman Arief (Kel.Kebalen), Lurah Khoirul Anwar (Kel.Bahagia) beserta para Kades se-Kecamatan tampil layaknya Ulama Timur tengah, bersorban dikepala dan bergamis Putih.
Adanya kreasi tarian anak muda yang membuat suasana semakin ceria.

Salah seorang warga, penonton kirab Annisa (19) ketika dimintai pendapatnya, menyatakan, “Serunya menyaksikan kirab taaruf, terutama dari kecamatan Babelan. Pada saat remaja menari, buat kita-kita jadi pengen gabung” ujarnya sambil tersenyum.

Kepala Desa Kedung Pengawas, Nasarudin, ketika dimintai keterangan oleh awak tribun tipikor, mengatakan, “Saat ini, kami Desa Kedung Pengawas mengikutsertakan 30 orang pegawai desa yang ikut kirab. Seneng juga bisa ikut memeriahkan MTQ ini, Semoga nantinya bisa membangkitkan semangat para pemuda untuk lebih mencintai Al-Qur’an”. Kades Nasarudin saat ditemui mengenakan Gamis putih dan bersorban putih di kepala layaknya pengusaha timur tengah.

Kecamatan Babelan mengikutsertakan 38 orang yang akan berlaga di ajang MTQ tingkat Kabupaten ke 55.
(Rahmat tr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *