Lantik 25 Kepala Desa Terpilih PJ Bupati Bantaeng Tekankan Pentingnya Menjaga Netralisasi

Bantaeng, tribuntipikor.com

Sebanyak 25 Kepala Desa baru saja dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar pada acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Masa Jabatan 2023-2029 yang dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni, Sabtu 09 Desember 2023.

25 Kepala Desa yang dilantik diantaranya Desa Bonto Jai, Bonto Loe, Bonto Salluang, Mappilawing, Pa’bumbungan,

Mamampang, Parang Loe, Kampala, Pa’bentengan, Bonto-bontoa, Pattallassang, Balumbung. Desa Nipa-nipa, Papan Loe, Lumpangang, Bonto Rannu, Bonto Daeng, Bonto Lojong, Tombolo, Kaloling, Bonto Bulaeng, Bonto Majannang, Bonto Maccini dan Desa Bonto Tiro, yang meliputi 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Pj. Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik, dengan terpilihnya para kepala desa secara konstitusional sebagai bukti bahwa para Kepala Desa telah memperoleh mandat dari masyarakat.

“Kepercayaan ini tentu mengandung tanggung jawab yang besar yang berarti di pundak saudara diharapkan mampu melahirkan karya-karya terbaik bagi pengembangan desa dan masyarakat untuk meningkatkan kemakmuran rakyat dan mendorong kemajuan Pembangunan desa,” ujar Andi Abubakar.

Sebagai Kepala desa sambung Pj. Bupati Andi Abubakar, perlu memahami berbagai aturan yang terkait dengan tugas pokoknya baik di bidang Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk itu diharapkan kepala desa mampu menggerakkan dan menggagas partisipasi masyarakat dalam rangka menjawab setiap permasalahan yang ada di desanya,” harap PJ Bupati Andi Abubakar.( Ucok Haidir )

Pos terkait