Forum DOKTOR Sukabumi Beri Motivasi Di Acara Dies Natalis Ke-17 PKBM Depary

Sukabumi, tribuntipikor.com

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Depary Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi menggelar Dies Natalis ke 17, Wisuda dan kenaikan kelas bagi Siswa-Siswi peserta Program Kelas Belajar kesetaraan paket A, paket B, dan paket C. Tahun ajaran 2022/2023. Minggu (25/06/2023).

Dies Natalis ke 17 dan Kegiatan perpisahan dan kenaikan kelas peserta Program Kelas Belajar dilaksanakan di aula serbaguna Hotel Agusta Cikukulu Sukabumi tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni, Penilik PKBM Wilayah 1, Forum Doktor Sukabumi, Sekertaris Jenderal IKA UPI Bandung, Para Kepala Desa, Aktivis Wartawan dan LSM Pendidikan Sukabumi, Para wali peserta didik serta tamu undangan yang lainnya.

Selesai Acara Ketua yayasan Pendidikan Depary express H Budi Raharjo mengatakan, Sangat Bersyukur dalam acara Dies Natalis ke 17 PKBM Depary, tidak ada tamu undangan yang tidak hadir, dalam kesempatan ini. kebahagiaan tercurah karena 60 anak didik yang lulus maupun kenaikan tingkat dapat di hadiri oleh ketua DPRD kabupaten Sukabumi dan kepala dinas pendidikan kabupaten Sukabumi. Dan kedepan siap mensuport PKBM Depary. Ucapnya.

Ditempat yang sama Sekertaris Jenderal IKA UPI Bandung Syaripudin menyampaikan, hari ini tidak ada lagi PKBM dipandang sebelah mata, karena dari lulusan PKBM Paket C bisa masuk keperguruan tinggi atau universitas, tidak ada lagi kesenjangan tetapi kesetaraan, tegasnya.

Dalam hal ini, sebetulnya mereka yang belajar di PKBM kebanyakan sudah berkualitas, dan banyak juga yang bekerja di berbagai perusahaan, perkantoran, dan yang saya tau untuk peserta program paket di PKBM Depary ini juga diikuti oleh para peserta dari pondok pesantren, salah satunya pondok pesantren Hafiz Al-Qur’an At-Tibiyan Sukabumi,dan para karyawan perusahaan di Sukabumi. Sambungnya.

Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara didampingi Ketua Komisi 4 DPRD kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mengatakan Apresiasi kepada PKBM Depary yang selama ini Sdh 17 tahun berkontribusi terhadap dunia pendidikan di kabupaten Sukabumi. Tentunya kami DPRD mendukung apa yang di cita-citakan. Sehingga kedepan PKBM Depary lebih baik lagi untuk turut mencerdaskan anak-anak dan masyarakat di kabupaten Sukabumi. Tutupnya. (a.rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *