Tebing TPT Desa Cisarua, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya Ambruk

  • Whatsapp

Kab Tasikmalaya, tribuntipikor.com

Tebing TPT setinggi 10 meter, dengan panjang 60 meter di Desa Cisarua, Kecamatan Cineam,Kabupaten Tasikmalaya, JawaBarat, longsor dan hampir menutup akses jalan desa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi banyaknya material longosoran dan terputusnya akses jalan membuat warga sempat terisolasi.

Longsoran tebing juga mengakibatkan tertutup nya sebagian ruas jalan desa.

Warga dibantu para sukarelawan yang membersihkan material longsoran, sempat kesulitan karena banyaknya material longsoran. Ucapa masyarakat desa cisarua terus bergulir, bahu membahu bergotong royong membereskan puing-puing TPT yang longsor.

Menurut salah seorang warga, tebing longsor di wilayahnya bukan kali ini saja.

Petugas dan pemerintah desa mengimbau warga tetap waspada, mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

Di kecamatan cineam saat ini terdapat 2 desa yg akses jalan nya tertimpa material longsor. Yaitu Desa Pasirmukti, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, dan Desa Cisarua, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya

Jalan singkup, KM 13 Desa Cisarua ini tertimbun longsor, akibat curah hujan yang tinggi pada Awal bulan maret 2023 ini.

Warga Masyarakat Desa Cisarua, kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya dan Kepala Desa Wawan, meminta kepada pemerintah kabupaten Tasikmalaya, terutama Kantor Dinas PUPR kabupaten tasikmalaya. Agar jalur infrastruktur ini secepatnya bisa ter Realisasi.

(Egi Ginanjar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *