LINTAS AMBULANCE INDONESIA ( L.A.I ) KORWIL KARAWANG TELAH MENYELENGGARAKAN PELATIHAN SAFETY DRIVING DAN PEMBEKALAN MATERI BHD/ BLS

Karawang, tribuntipikor.com
Selasa, (9/8/2022) Telah di adakan pelatihan safety driving dan BHD yang di selenggarakan oleh Lintas Ambulance Indonesia ( L.A.I ) Korwil Karawang Yang bertempat di Aula Gedung Husni Hamid Pemda Karawang.
Pelatihan ini juga merupakan bagian dari Undang-undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Selasa,(9/8/2022).

Dalam pelatihan safety driving dan BHD tersebut diikuti kurang lebih 60 peserta perwakilan dari masing-masing daerah khususnya yang ada di Pulau Jawa. Acara tersebut di hadiri pula oleh beberapa tamu undangan,yaitu dari KADINKES KAB.KARAWANG Dr. Endang Suryadi., Mars, Kabidyankes H.Rusli Gunawan,SKM,M.kes Kepala 119 dr. Hj.Hidayati,M.K.M , Aiptu Haji Cecep, Bripka Syarief.H dan Brigadir Nur Rahmat.

” Kenapa kita mengadakan pelatihan safety driving dan BHD ini, karena sebagai driver ambulance bukan hanya bisa mengemudi saja tapi harus faham berkendara yang baik, aman dan juga bisa memahami cara memberikan pertolongan pertama kepada pasien.” Ujar Bapak Harun Jamaludin, selaku ketua penyelenggara.

BRIPKA Syarif Hidayat, Ba Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang saat memberikan pembekalan materi Safety Driving menjelaskan, bahwa Kita harus tau bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, agar kita terselamatkan dari kecelakaan. Maka dari itu kita wajib belajar tentang peraturan-peraturan yang di berlakukan oleh pemerintah, safety driving adalah tata cara berkendara yang baik aman, nyaman bagi diri kita sendiri dan juga bagi orang lain. Bagi masyarakat Indonesia wajib dan harus memprioritaskan kendaraan-kendaraan yang telah di prioritaskan,seperti pemadam,ambulance dan kendaraan pengawalan-pengawalan lainnya.

Dalam materi BHD, Dr.Malia Laina dari UPTD pelayanan kesehatan khusus dinas Karawang mengatakan “Sebagai driver Ambulance juga crew, harus faham dan bisa mengambil tindakan untuk memberikan pertolongan pertama saat membawa pasien yg tiba-tiba kondisinya kritis, agar pasien bisa terselamatkan sampai mendapatkan pertolongan medis di Rumah Sakit tujuan.

Peliput : Saiful Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *