Reboisasi Pemotongan Pohon di Wilayah Bojonegoro, Permudah Pembangunan Trotoar

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Dalam rangka lebih untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat pengguna jalan diwilayah kerjanya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bojonegoro, memberikan tugas kepada anggotanya untuk selalu siap siaga berkeliling bila ada warga masyarakat yang memberikan laporan, khususnya di pelayanan memotong pohon terutama yang rindang.

Tak terkecuali apa yang telah dilakukan oleh salah satu Kontraktor atau pemborong, terkait penebangan atau pemotongan pohon dan dahan yang rindang. Disamping fungsi pemotongan ini untuk perkembangan pembangunan trotoar, dimana pohon tersebut juga telah menutupi penerangan jalan umum (PJU) yang tepatnya berada di jl. Dr, Cipto turut desa Mojokampung kecamatan kota Bojonegoro, Rabu 09/08/2022 malam.

Pantauan awak media ini, pemangkasan serta pemotongan dahan dan ranting pohon yang berada di jl. Dr, Cipto tepatnya diseputaran Gedung Perkantoran Pemkab tersebut sudah dilaksanakan beberapa hari terakhir, dan kali ini atas perintah serta pihak kontraktor langsung bergerak menuju lokasi lokasi tersebut guna pemotongan nya, bahkan sampai lembur.

Dalam penyampaiannya, pak Mul, dengan nama lengkapnya Mulyanto selaku penanggung jawab kegiatan dilapangan tersebut mengatakan bahwa pemotongan pohon ini untuk pengembangan pembangunan proyek trotoar jalan setapak diwilayah Kabupaten Bojonegoro, apalagi pohon yang besar ini banyak menutupi lampu PJU sehingga pengguna jalan seringkali tidak nyaman dengan redupnya PJU tersebut. Kata pak Mul pada awak media ini.

“Untuk itu, kami langsung melakukan penebangan dan/atau pemotongan pohon besar dan yang rindang tersebut,” tambah pak mul

“Untuk batang pohonnya kita kumpulkan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) didaerah Kecamatan Ngasem” pungkasnya.

Disisi lain Sutrisno salah satu warga setempat saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, terimakasih kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro yang mana selalu berkontribusi dan cepat merespon atas perkembangan pembangunan trotoar khususnya, untuk para pengguna jalan diwilayah kabupaten Bojonegoro, hal ini menandakan bahwa Dinas DLH tersebut selalu peduli terhadap lingkungan serta penguna jalan, disamping guna mempercantik tata ruang kota. Ucap Sutrisno.

“Kami sering kali tidak nyaman karena penerangan jalan umum (PJU) di jl. Monginsidi ini redup sebab terhalang oleh rindangnya dahan dan ranting pohon,” keluh Sutrisno.

Apalagi jln. Dr, Cipto ini termasuk tempat yang ramai dikunjungi warga masyarakat, disamping sekedar ngopi diangkringan warung sebelah Utara dan Selatan jalan, pun juga banyaknya pegawai PNS yang keluar masuk ke Gedung Perkantoran Pemkab. Ungkapnya.

Diketahui: dalam giat pelaksanaan pemotongan ranting dan pohon dijln. Dr, Cipto tersebut juga berkolaborasi dengan pihak PLN dan Telkom Bojonegoro. (Kin)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *