Upacara Kenaikan Pangkat dan Penghargaan kepada Anggota Polres Garut Yang Purna Tugas

Garut, tribuntipikor.com

Bertempat di Lapang Apel Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Garut, Polres Garut melaksanakan giat Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian periode 01 Agustus 2022 tingkat Polres Garut Serta Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Polri Dan ASN yang Purna Tugas. Rabu (3/8/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H., Para PJU Polres Garut, Para Perwira serta Personil yang melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat.

Adapun Personel yang sudah memasuki Masa Purna Tugas TMT 01 Agustus 2022 yaitu AKBP Deden Mulyana, S.H., M.H., KOMPOL Supian B Jeje, S.H. , AKP Pare Wadan Agnes, IPDA Acep Rahman , AIPTU Iron, PNS Penata Herwani.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam sambutannya menyampaikan, pada hari ini kita dapat berkumpul bersama pada upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian serta pemberian penghargaan kepada anggota Polri dan ASN yang memasuki Masa Purna Tugas, dalam keadaan tertib dan khidmat.

“Beberapa saat yang lalu kita telah saksikan bersama pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat periode 01 Maret 2022 diberikan kepada Kompol Uus Susilo, S.E., Jabatan Kapolsek Limbangan, yang bersangkutan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi).”, ungkapnya.

Dikatakan Wirdhanto, “Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Garut menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun (TMT 01 Oktober 2022), serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut di syukuri sebagai nikmat yang telah di berikan oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Tidak terlepas dari peran dan doa Istri serta keluarga, sebagai pendorong dan pendamping. Oleh karna itu, jadikanlah keluarga sebagai sumber inspirasi dan motivator dan positif dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas.”, ujarnya.

Wirdhanto menambahkan, Pada kesempatan ini saya sampaikan kepada seluruh personel bahwa keberhasilan dan perkembangan tugas Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya Purnawirawan Polri, Baik sejak aktif hingga sekarang, oleh karna itu perlu kita jaga dan pelihara kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk peran anggota yang telah memasuki masa Purna yang tersebar dilingkungan masyarakat, yang berperan sebagai alat kontrol dalam membantu tugas Polri di lapangan.

“Secara Pribadi Maupun Selaku (kapolres Garut) Sekali Lagi Saya Ucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Serta Rasa Hormat Kepada Anggota Polri Dan Asn Polres Garut Yang Telah Memasuki Masa Purna, Atas Dedikasi Dan Kinerja Serta Darma Bhaktinya Selama Ini, Termasuk Mengingatkan Semua Anggota Baik Yang Masih Aktif Dinas Di Kepolisian, Alangkah Mulianya Kita Sebagai Manusia Biasa Untuk Memandang Hidup Sebagai Panggilan, Dimana Pangkat Dan Jabatan Hanyalah Sebagai Amanah. “, ucapnya.

Segala Yang Kita Lakukan, Sambung Wirdhanto, Diharapkan Dapat Bermakna Dan Kita Maknai Sebagai Ibadah Serta Pengabdian Kepada-Nya, Sehinga Bilamana Mendapat Tugas Bukan Sebagai Beban, Tetapi Kesempatan Untuk Beramal Lebih Baik Dan Lebih Banyak, Kesempatan Untuk Berbagi Serta Memberi Manfaat Bagi Sesama Manusia Maupun Lingkungannya.

“Semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa Memberikan Bimbingan Dan Perlindungan Kepada Kita Semua Dalam Memberikan Pengabdian Kepada Masyarakat Bangsa Dan Negara Melalui Polri Yang Kita Cintai Ini.”, pungkasnya.

Kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 01 Agustus 2022 Dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Polri Dan ASN Yang Purna Tugas selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *