Polsek Banjarwangi Polres Garut Serahkan 151 Pasang Sepatu Pada Anak-Anak Korban Banjir

Garut, tribuntipikor.com

Kepolisian Resort (Polres) Garut menyerahkan sebanyak 151 pasang sepatu kepada anak-anak korban banjir bandang di Kecamatan Banjarwangi. Bantuan tersebut merupakan tali asih dari Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana.

“Pada hari ini saya datang kesini menyampaikan amanah dari bapak Kapolres Garut untuk menyerah 151 pasang sepatu pada anak korban banjir di Kecamatan Banjarwangi dari total 700 pasang yang diterima Polres Garut. Sepatu ini merupakan tali asih dari Bapak Kapolda Jabar yang dimana pendistribusiannya melalui Polres Garut dan di salurkan ke polsek setempat untuk diserahkan langsung kepada siswa sekolah,” ujar Kabag Ops Polres Garut, Kompol Hermansyah, di sela kegiatan penyerahan sepatu bagi anak-anak korban banjir di Mapolsek Banjarwangi, Rabu, (3/8/2022).

Lanjut dikatakan Hermansyah, penyerahan sepatu bagi anak korban banjir akan dilakukan pihaknya secara bertahap ke wilayah yang terdampak banjir bandang di beberapa kecamatan.

“Ratusan pasang sepatu ini akan didistribusikan secara bertahap bagi pelajar yang kehilangan sepatunya saat banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut,” katanya.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan sepatu ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak khususnya anak sekolah sehingga kegiatan belajarnya kembali bersemangat.

Hal senada disampaikan Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, ia mengatakan ahamdulillah hari ini menerima paket sepatu dari Kapolres Garut untuk diberikan kepada anak-anak sekolah.

“Hari ini kita terima sesuai data sebanyak 151 pasang sepatu untuk anak sekolah dan sisanya bagi yang tidak hadir disini, hari ini juga kita data dan kita distribusikan ke tiap-tiap desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Zaki (36) salah satu guru di Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, yang turut menyaksikan dan mendampingi peserta didiknya yang mendapatkan bantuan sepatu, ia mengucapkan alhamdulillah dengan adanya bantuan sepatu bagi siswa ini sangat bermanfaat.

Ia menambahkan, sebelumnya anak-anak juga menerima paket alat tulis dari Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang di salurkan oleh Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif.

“Mewakili warga masyarakat dan orang tua siswa saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Jabar dan Bapak Kapolres Garut serta Polsek Banjarwangi beserta jajarannya, yang cepat tanggap peduli akan warga khususnya di Kecamatan Banjarwangi,” pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *