Kapolres Garut Hadiri Kegiatan Penanaman Jagung Serentak Diwilayah Kodam III/slw

Garut, tribuntipikor.com

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menghadiri kegiatan penanaman jagung serentak di Wilayah Kodam III/Siliwangi di Kampung Selagedang, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (3/8/2022).

Kegiatan Penanaman Jagung Serentak Diwilayah Kodam III/slw bertindak selaku penanggung jawab Dandim 0611 Garut Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK, M.Si.*, Danrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.Sos., Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Garut Harris Tewa, S.H., M.H., Kejari Garut diwakili oleh Kasi Pembuktian dan Barang Sitaan Dada Ahmad Sobari, SH MH., Kapolsek Cibatu Iptu Asep Saepudin, S.H., Kanit Paminal Iptu Sona Rahadian, S.Ip., Kepala Dinas BPMPD Kab. Garut H. Wawan Nurdin, S.Sos M.Si., Seketaris Kecamatan Cibatu Tinlatina Safrinawati, M., Sos. M.si. Para Danramil Jajaran Dim 0611/Grt., Forkopimcam Cibatu.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, menghadiri kegiatan penanaman jagung serentak di Wilayah Kodam III/Siliwangi, dan merupakan suatu kehormatan bisa hadir dalam kesempatan ini.

Sementara itu, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo menyampaikan, Penanaman jagung serentak di Desa Cibatu, rencana Kodam III/slw akan melaksanakan penanaman jagung serentak oleh Pangdam III/Slw di titik pusatnya Puslatpur Serang Banten, kemudian tersebar di Wilayah Kodim jajara Kodam III/Slw salah satunya Kodim 0611/Grt yang akan dilaksanakan di Desa Cibatu Garut.

“rencana untuk penanaman jagung seluas 10 hektar tetapi hari ini kita rencana tanam bersama seluas 2 hektar.”ujarnya.

Sambung Dandim, ” Program ini merupakan dari Bapak Kasad diturunkan ke Kotama masing-masing kemudian Komando wilayah masing-masing dan berkerjasama ataupun berkolaborasi dengan unsur-unsur terkait.

“rencana kedepan Mangkubumi di jadikan Desa Argo wisata di bidang pertanian dan peternakan kemudian dijadikan lahan pembibitan dan pertanian di Desa Cibatu.”pungkasnya.

Sekitar pukul 12.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan video conference dari Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP. serta dilakukan penanaman bibit jagung, sekitar Pukul 13.15 WIB kegiatan telah selesai, dan selama kegiatan belangsung Situasi aman dan kondusif.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *