Polsek Limbangan Polres Garut Cek TKP Rumah Yang Dibobol Maling

Garut, tribuntipikor.com

Sebuah Rumah yang berada di kampung randukurung, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut , milik D dibobol maling dan mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Kejadian pencurian dengan pemberatan tersebut terjadi Senin pagi (25/7/2022) , sekitar pukul 03.00 WIB, dengan cara pelaku masuk kedalam rumah mencongkel jendela rumah samping kanan bagian ruang tamu, dan kemudian pelaku masuk mengambil kunci motor yang tergantung didalam kantong yang berada di tembok rumah setelah itu pelaku membawa kabur kendaraan Honda Scoopy serta 4 buah Hp dan uang tunai Rp.2.500.000 yang berada di masing-masing kamar tidur.

Atas kejadian tersebut, Polsek Limbangan Polres Garut setelah mendapat laporan langsung melakukan Cek TKP (tempat kejadian perkara), dan melakukan upaya pengejaran pelaku yang kabur menuju ke arah Garut Kota.

Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo membenarkan telah terjadi pencurian dengan pemberatan dengan cara pelaku masuk kedalam rumah mencongkel jendela rumah samping kanan bagian ruang tamu.

” Pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela, kemudian mengambil kunci motor yang tergantung didalam kantong yang berada di tembok rumah setelah itu pelaku membawa kabur kendaraan Honda Scoopy serta 4 buah Hp dan uang tunai Rp.2.500.000 yang berada dimasing masing kamar tidur.”, ungkapnya.

Masih kata Uus, ” diketahui pelaku berada dideket rumah sesaat sebelum terjadi pencurian dan ketika di daerah Maleer tepatnya di Warung gorengan lokasi terakhir GPS Handphone pelaku dikenali, Satu orang memakai Jaket daripada salah satu OKP, sesuai ciri-ciri yaitu berinisial R, dan Satu orang memakai jaket warna hijau memakai topi dan celana Levis pendek sesuai ciri-ciri yaitu berinisial AT.”, ujarnya.

Ciri-ciri pelaku dapat dikenali dari TKP kejadian dan TKP lokasi terakhir GPS di Maleer terlebih setelah diperlihatkan Foto para pelaku saksi Y yaitu pemilik warung yang disinggahi para pelaku ketika membeli kopi mengenali ciri pelaku.

” Dari kejadian itu Kerugian yang dialami korban yaitu Sepeda motor HONDA SCOOPY Z……DAU, Handphone 4 buah, uang tunai Rp.2.500.000, dan Total kerugian mencapai
Rp.25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), dan saat ini Kami masih melakukan upaya mengejar Pelaku yang sesuai dengan ciri-ciri yang kami peroleh.”, pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *