𝗗𝗲𝗸𝗹𝗮𝗿𝗮𝘀𝗶 𝗕𝗮𝗻𝗱𝘂𝗻𝗴 ğ—žğ—¼ğ˜ğ—® 𝗔𝗻𝗴𝗸𝗹𝘂𝗻𝗴 𝟮𝟭 𝗠𝗲𝗶 𝟮𝟬𝟮𝟮, 𝘀𝗶𝘀𝘄𝗮 𝗸𝗲𝗹𝗮𝘀 𝗩𝗜𝗜𝗜 𝗜𝗤 𝘁𝗮𝗺𝗽𝗶𝗹 𝗱𝗶 𝗵𝗮𝗱𝗮𝗽𝗮𝗻 O𝗿𝗮𝗻𝗴𝘁𝘂𝗮 S𝗶𝘀𝘄𝗮

  • Whatsapp

Kota Bandung, tribuntipikor.com

Sebuah kebanggaan saat Kota Bandung mendeklarasikan diri sebagai Kota Angklung. Deklarasi dilakukan pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 di Balaikota Bandung Jl. Wastukencana oleh sejumlah tokoh angklung di saksikan Bapak Wali Kota Bandung.

Sejak tahun 1930 angklung sudah menjadi bagian budaya masyarakat sunda khususnya kota Bandung. Dan kini terus berkembang sampai pada era angklung kreasi.

Bertepatan dengan deklarasi Bandung Kota Angklung, siswa kelas VIII Ibnu Qoyyim asuhan wali kelas bapak Iqbal Nurjaman, S.Pd menampilkan kesenian angklung dihadapan orangtua siswa dan tamu undangan.

Penampilan angklung kelas VIII Ibnul Qoyyim merupakan hasil pembelajaran mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan yang dibimbing juga oleh bapak Iqbal Nurjaman, S.Pd di semester II tahun pelajaran 2021-2022.

Penampilan Angklung kelas VIII ibnu Qoyyim juga didiskasikan oleh para tamu undangan yaitu, seluruh orangtua siswa kelas VII sampai kelas IX, pengawas pembina dinas pendidikan kota Bandung, ibu Yuyun Juwariah, M.MPd. dan anggota DPRD Kota Bandung komisi X bapak H. Andri Rusmana, S.Pd.

Acara dilaksanakan di Teras Sunda Cibiru, pada hari Sabtu 21 Mei 2022.

Selain angklung, SMP Juara Bandung juga mengembangkan kemampuan seni musik pada siswa seperti gutar, organ dan musik tradisional gamelan.

Sungguh luar biasa berkat kiprahnya kepsek beserta stakeholder guru staf mengembangkan budaya angklung pada siswa siswi nya. Sebagai apresiasi untuk sekolah yang lain khususnya kota Bandung kebudayaan angklung tetap kebanggaan masyarakat Jabar bahkan Indonesia sampai luar negeri akan dikenal

Semoga dengan penampilan ini, meningkatkan kecintaan siswa pada budaya daerah khususnya seni musik tradisional.

Budi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *