Puluhan Staf Dinkes Selayar Jalani Vaksin Dosis Ke 3

Selayar, tribuntipikor.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan vaksin Booster jenis Moderna dan Astrazeneca dosis ke 3, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Jl. KH. Abd. Kadir Kasim No. 3, Benteng – Selayar, Selasa (21/02/22) pagi.

Kepada awak media ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. Husaini mengatakan bahwa program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Selayar diselenggarakan oleh Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Kita menggenjot program ini agar terhindar dari penularan virus Covid-19. Untuk itu, kita mewajibkan seluruh pegawai dilingkup Dinas Kesehatan selalu menerapkan protokol kesehatan, dan menjaga kesehatan,” ucapnya. 

Selain itu, dr. Husaini juga berharap kepada seluruh petugas di lapangan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar dapat terlayani dengan baik, “Selain dosis ke 3, saat ini kita masuk ke program pada anak usia 6 sampai 11 tahun”.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinkes Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Iskandar, S.Kep., Ns., menyebutkan kalau pemberian vaksin Booster dosis ke 3 bagi seluruh staf di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar ini untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh agar terhindar dari wabah Virus Covid-19.

“Pada intinya, orang yang sudah divaksin itu tidak lagi menjadi sumber penularan karena kekebalan tubuhnya semakin bertambah dan aktif untuk menangkal berbagai varian penyakit yang berbahaya,” ujar Kabid Yankes kepada awak media sesaat setelah menerima vaksin Booster dosis ke 3.(Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *