Desa – desa di kecamatan Cipongkor,menuju era digitalisasi

Kab Bandung Bandung, tribuntipikor.com

Desa -desa di kecamatan Cipongkor,tidak lama lagi akan menjadi desa digital.Hal itu terungkap saat dilakukan sosialisasi dari pihak PT.Inti Smart Solution (ISS),di aula kantor kecamatan Cipongkor,Jum’at ( 18/2).
Acara yang dibuka oleh CamatCipongkor, H.Yayat Ruhyat, S.Ip,M.Si. dengan dihadiri oleh para kepala desa s, BPD serta perangkat desa.
Dalam sambutannya, Camat Cipongkor mengapresiasi akan kegiatan itu, sehingga diharafkan desa yang ada di kecamatan Cipongkor dapat menumbuhkan inovasi sesuai dengan keinginan Bupati Bandung Barat.
Narasumber utama dalam sosialisasi itu disampaikan oleh, Hendri dari PT ISS yang memaparkan tentang aplikasi atau sistem di desa yang terkoneksi. Sehingga akan lebih mempermudah dalam berbagai hal terutama sistym pelayanan.


Keberadaan Aplikasi yang disediakan oleh PT. ISS yaitu akan lebih mudah di akses masyarakat terkait dengan informasi administrasi desa,memenuhi kebutuhan transaksi di era modern,sehingga masyarakat dapat bertransaksi berbagai kebutuhan, tanpa harus datang ke desa,dalam hal itu sistym transaksi bisa dikelola oleh BUMDES.
Dan yang terakhir yaitu kelola layanan darurat, baik itu untuk kebutuhan ambulan, Polisi, pemadam kebakaran dan lain lain
Dengan aplikasi itu tentu saja akan lebih mudah bagi warga, terutama untuk pelayanan admisitrasi, masyarakat dapat dengan mudah dari rumah untuk mengajukan surat menyurat. Segingga aplikasi ini tak ubahnya seperti toko online.
( Lasmana & Dodi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *