Peringati HPSN SMPN 6 Bojonegoro Fungsikan Sampah Botol Aqua Sebagai Pot Bunga Lamtana

Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional anak didik SMPN 6, memanfaatkan sampah botol Aqua untuk menanam bunga Lamtana.

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Assalamu’alaikum wr.wb.
Mengingatkan kembali bahwa, besok apel Hari Peringatan Peduli Sampah Nasional, di mulai jam 07.00 dan cukup memakai seragam baju olahraga dari rumah, tidak perlu membawa ganti. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pemanfaatan limbah dari barang bekas (wajib membawa botol yang sudah dilubangi, tanah dan tanaman sesuai ketentuan. Acara selesai/dipulangkan pukul 10.30.

Pengumuman Pemberitahuan tersebut diteruskan oleh ibu Siti Komariyah selaku Wali Kelas IXa yang ada digrup walimurid kelas IXa, agar diketahui oleh orang tua murid terkait hal itu yang mana anak didik sendiri lebih bisa mempersiapkan diri adanya pemberitahuan tersebut.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kami bersama stekholder SMPN 6 telah sepakat untuk turut berperan serta guna memberikan sosialisasi kepada anak didik kami untuk tidak lupa bagaimana pentingnya menjaga lingkungan hidup khususnya yang berkaitan dengan sampah.

“Sampah merupakan hal yang kotor dan sepele, akan tetapi berdampak sangat positif bila difungsikan dengan baik” kata Bu, Siti Komariyah saat dikonfirmasi oleh awak media tribuntipikor.com melalui sambungan seluler WathsAppnya, Senin (21/02/2022) pukul 09:09 WIB.

Untuk itu sesuai arahan dan kebijakan Kepala sekolah SMPN 6, sehingga kami gerakkan seluruh anak didik kami untuk membuktikan bahwa sampah itu bermanfaat bila difungsikan dengan benar.

“Salah satu contoh kami telah memfungsikan botol-botol Aqua yang sudah tidak berguna dan kami buat sebagai pot bunga dengan tanaman bunga Lamtana” terang Bu, Siti.

Ternyata, semangat antusias anak didik kami semua sangat merespon dan kami merasa bangga sekali dengan antusias anak-anak didik kami. Ungkapnya.

Kedepan kami harap semoga terkait sampah pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota khususnya Bojonegoro lebih memperhatikan terkait sampah untuk bisa difungsikan dan diambil manfaatnya diberbagai kebutuhan di wilayahnya. (Kin).

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *