Rabudiono Berutu Sosok ‘pedagang lemmang’ potret pemimpin masa depan Kampong silatong Aceh Singkil

Aceh Singkil, tribuntipikor.com.

6/10/21. Rabudiono Berutu yang akrab dipanggil BUDI pedagang Lemmang’ dikampong Silatong salah satu potret pemimpin masa depan kampong Silatong kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil yang dikenal rendah hati ini, menurutnya pencalonannya hanyalah karena dukungan masyarakat kampong silatong. Demikian ungkapnya saat dimintai pendapatnya perihal pencalonannya.

Rabudiono Berutu yang selama ini, beraktivitas sebagai pedagang Lemmang’ dan kegiatan kesehariannya, pemberdayaan masyarakat Kampong berharap agar kegiatan APBDes kedepannya lebih mengutamakan pemberdayaan masyarakat yang terukur, seperti pembangunan ‘Rumah Panggung’ yang bersifat multi fungsi dengan tetap memperhatikan wawasan lingkungan dalam meningkatkan kegitan, perekonomian masyarakat desa, perbaikan ekonomi masyarakat kaum Dhuafa, pemanfaatan sumberdaya alam yang proporsional.Anggaran Dana Desa harus benar benar dimanfaatkan secara maksimal. Demikian pungkasnya.

Rabudiono dari tiga orang kandidat pencalonan kepala kampong Silatong, salah satu harapannya BUMDES yang tranfaran akuntabel dalam pengelolaannya sehingga mampu meningkatkan penghasilan asli desa, aktif memberikan kontribusinya dalam gerakan peduli dan pemberdayaan masyarakat Kampong secara terukur. perbaikan infrastruktur jalan, untuk usaha perkebunan.

“Harapan kita hendaknya masyarakat, desa Silatong ini dapat menyampaikan aspirasi dan hak pilihnya dalam menentukan potret pemimpin Kampong Silatong secara demokratis, dan tidak melakukan politik uang, intimidasi dan kekerasan.” Demikian disampaikan Rabudiono,menutup wawancara pada tribuntipikor.com

(M,yantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *