Kecamatan Sintang Di Landa Banjir, GP Ansor Sintang Bagi Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terkena Banjir.

Sintang, tribuntipikor.com
Banjir kembali merendam beberapa daerah di Kabupaten sintang, salah satunya adalah Kecamatan Sintang. Banjir muncul salah satunya disebabkan tingginya intensitas curah hujan dalam dua pekan terakhir.

Melihat kondisi masyarakat yang memprihatinkan Ormas Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sintang turun langsung kelapangan untuk berbagi dan membantu masyakat korban banjir.

Ketua GP Ansor sintang, pria yang akrab di sapa Pakwe Andi ini mengatakan,”Kami sudah siapkan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat, kawan kawan banser harus sigap mengantarkan paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir, Kata Andi Irsan.

Andi pria asal perbatasan ini, mengatakan bahwa bakti sosial berupa penyaluran paket sembako bekerja sama dengan masyarakat.

“Adapun penyaluran paket sembako kita fokuskan di titik banjir yang terparah dan yang paling penting kepada warga yang sangat membutuhkan terutama diwilayah Mekar Jaya, Menyumbung Tengah dan Ulak Jaya. Kecamatan sintang sebagai salah satu wilayah terdampak banjir di sintang,” kata Andi kepada awak media pada Rabu (6-10-2021).

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat membantu meringankan warga setempat yang terdampak banjir,” harap Andi Irsan, M.pd.

Saat diwawancarai Andi Irsan, M. Pd. menerangkan bahwa bakti sosial penyaluran paket sembako yang dilaksanakan di kabupaten sintang merupakan bentuk keprihatinan Pemuda Ansor dalam menyikapi musibah banjir yang melanda masyarakat.

“Harapan kami,mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita terkhusus warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sintang,” ujarnya.

Warga setempat yang biasa di panggil dengan sebutan Haji Lah sangat berterima kasih kepada jajaran pemimpin GP Ansor Sintang yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak banjir.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan rekan-rekan Pemuda Ansor Kabupaten Sintang, mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat yang terendam banjir,” ucap Haji Lah saat di temui awak media kediamannya pada rabu (6/10/2021).

Wakil ketua GP Ansor Sintang Nandy menyebutkan jenis barang yang dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Sintang yang terkena banjir.

“Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak, gula dan indomie instan.
Paket tersebut disalurkan dengan mendatangi secara langsung rumah-rumah warga terdampak, penyaluran paket menggunakan perahu tambang yang difasilitasi salah satu masyarakat setempat,” ungkap Nandy kepada awak media saat ditemui di Sekretariat GP Ansor Sintang pada Rabu (6/10/2021).

(Tim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *