Kec Kutawaringin Gelar Vaksinasi Masal Untuk 4 Desa Di Indoor Jalak Harupat

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Vaksinasi masal untuk warga masyarakat di empat desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.(Pilkadss)  Berlangsung di Indoor Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Jum’at (27/8/2021).

 
Menurut Camat Kutawaringin Kabupaten Bandung, Drs. Cep Azis, M.Si., menerangkan bahwa pemilihan kepala desa bisa dilaksanakan apabila sudah mencapai 80 persen warganya melaksanakan kegiatan Vaksin .

 kami berupaya, dan disesuaikan dengan keadaan situasi dari Vaksin itu sendiri. karena  keterbatasan Vaksin kita akan sulit, hari ini di GOR /Hal Indoor Jalak Harupat bisa kita Laksanakan vaksin secara masal, bagi 1000 orang yang ada di daerah pemilihan kepala desa.

Adapun di Kecamatan Kutawaringin ada empat desa yang akan melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2021, yaitu desa Pameuntasan, Jatisari, Padasuka, dan Desa Buni Nagara.

Ini kami jatah dulu masing-masing desa sebanyak 250 orang, sehingga kuota vaksin untuk 1000 orang bisa dimanfaatkan.

Petugas kesehatan yang melayani dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, berasal dari petugas kesehatan gabungan, ada yang dari relawan BEDAS dan Puskesmas setempat.

Tenaga kesehatan sudah dikoordinir oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

GOR Jalak Harupat bisa menampung 2000 orang, tetapi kita manfaatkan dengan adanya keterbatasan Vaksin untuk 1000 orang ,” Pungkas Camat Kutawaringin, Drs Cep Azis 

Hal serupa dikatakan Agus ,Koordinator Lapangan , dalam pelaksanaan vaksinasi lebih di prioritaskan  untuk warga yang berada di Empat Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak 

Dan juga Kegiatan ini untuk mendukung Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung, karena salah satu syarat dari Pilkades itu harus mencapai 80 persen warganya harus di vaksin baru bisa melaksanakan Pilkades ,” Ungkapnya (Iceu )  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *