Dilantik dan Terima SK Bupati, Ini Ungkapan “Haris “Kades Definitip Desa Sukarasa Kecamatan Pangatikan – Garut

Garut-Tasikmalaya,tribuntipikor.com

Sebanyak 214 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak pada 8 Juni 2021 lalu, secara resmi telah dilantik oleh Bupati Garut secara virtual. Di gedung Pamengkang komplek Pendopo Garut, Rabu (28/07).

Pelantikan secara virtual di ikuti juga oleh Lima Kepala Desa (Kades) terpilih di wilayah Kecamatan Pangatikan hasil Pilkades 8 juni lalu, pada hari ini Rabu, 28 Juli 2021 dilantik oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pangatikan dilakukan secara virtual menggunakan jaringan Wifi Diskominfo Garut dan mengikuti protokol kesehatan.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai prosesi pelantikan kepada awak media menyampaikan, agar para kepala desa yang baru dilantik segera melakukan konsolidasi dilingkungan kerjanya.

“Saya menyampaikan, para kepala desa baru ini agar segera melakukan konsolidasi dengan para tokoh masyarakat dilingkungan,” ujar Rudy.

Rudy juga berharap, para kepala desa baru juga dalam menghadapi masa pandemi yang masih berlangsung saat ini, agar melakukan langkah-langkah preventif dan promotif, melakukan edukasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kepala Desa Sukarasa, Kecamatan Pangatikan Haris , mengucap syukur dan bangga meskipun tidak hadir langsung dihadapan bupati saat prosesi pelantikan.

“Mewakili semua lapisan masyarakat desa Sukarasa saya merasa bangga bisa dilantik langsung oleh pak Bupati, meskipun lewat virtual zoom, namun sedih juga karena tidak bisa bersama dengan yang lainnya karena kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan karena Pendemi covid dan pemberlakuaan PPKM level 4 , Saya juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang hari ini sama dilantik walaupun secara virtual,” ucap Haris

Haris mengungkapkan Ia saat ini telah menjadi kepala desa sukarasa
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya yang telah membantu dan kedepan mari sama-sama mensukseskan program pembangunan ke arah yang lebih baik,” tutur Haris.

Haris juga mengaku, bahagia meski baru pertama kali menjabat sebagai kepala desa. Untuk program kerja kedepan, lanjut Haris belum ada target utama, namun secepatnya akan langsung beradaptasi dengan lingkungan pemerintah desa, lembaga dan yang lainya ,” pungkasnya ( Dedi korwil jabar )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *