SMA Pasundan 3 Bandung, Lakukan Wisuda Tahfidz Qur’an Dan Dihadiri Komisi D DPRD Kota Bandung

Bandung, tribuntipikor.com

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Hj. Salmiah Rambe S.Pd.I menghadiri undangan Wisuda Tahfidz Quran SMA Pasundan 3 Bandung, Jalan Kebon Jati, Kec. Andir, Kota Bandung, Selasa (6/4/2021).
Setelah penandatanganan Prasasti Klinik Quran, dilaksanakan pula Wisuda Tahfiz Quran dengan tema Keajaiban Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup Manusia.” Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Hj. Salmiah Rambe, S.Pd.I diberi amanah untuk memberikan sambutan.
Dalam sambutannya, wanita yang akrab disapa Umi itu mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati tahfiz quran dan memberikan apresiasi kepada SMA Pasundan 3 Bandung karena telah membentuk program tahfiz quran.
Kepada para wisudawan dan wisudawati tahfiz quran, Umi Salmiah menyampaikan doa tulusnya dengan harapan lahir sejumlah dokter, insinyur, pejabat, gubernur, wali kota, presiden, dari lulusan SMA Pasundan 3 yang hafiz dan hafizah quran.
Alhamdulillah pada hari yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati tahfiz quran, juga tak lupa saya sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada SMA Pasundan 3 yang telah berusaha keras untuk menghidupkan Al-Qur’an pada siswa-siswinya,” ujarnya.
Salmiah menuturkan, ada baiknya motivasi sebagai hafiz dan hafizah quran tidak hanya diharapkan muncul dari anak-anak saja.
Tetapi kita semua, orang tua, orang dewasa, pendidik juga harus membaca dan menghafal Al-Qur’an. Dengan Al-Qur’an itulah akan sukses dunia dan akhirat, dengan Al-Qur’an itulah akan dimuliakan oleh Allah SWT di dunia dan di akhirat,” ucap Umi Salmiah.
Hal senada diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA 3 Pasundan, Solihin, SPd, MM didampingi Wakasek Kesiswaan bahwa di SMA Pasundan 3 selalu dibuka kelas khusus Tahfidz Qur’an, bahkan peminatnya sangat banyak dan sebagai Wujud SMA Pasundan 3 selalu berprestasi dan religius,”ungkapnya.
(Edwar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *