KPU Nisel Gelar Pleno Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pilkada serentak 2020

Nias Selatan, tribuntipikor.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan 20/03/2021, menyelenggarakan Pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Pleno tersebut untuk menetapkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dan Firman Giawa,SH.,MH., berlangsung di Gedung Balai Persekutua BKPN Telukdalam, Jalan Baru Kelurahan Pasar Telukdalam, Kecamatan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Ketua KPU Nias Selatan, Repa Duha mengatakan bahwa rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan berdasarkan pasca putusan MK, Kamis (18/03/2021) pada Pilkada serentak 2020.
KPU tetapkan Pasangan Calon nomor urut 01, Dr. Hilarius Duha SH, MH – Firman Giawa SH, MH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2020, sesuai dengan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nisel No. 4/PL.02.7-Kpt/1214/KPU-Kab/III/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan tahun 2020.

Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa turut juga mengucapkan selamat kepada paslon terpilih Hilarius Duha dan Firman Giawa.
β€œKami apresiasi kepada KPU yang telah memenuhi prinsip-prinsip demokrasi dalam pelaksanaan Pilkada, kepada Bawaslu, kepada Kapolres Nisel dan seluruh elemen-elemen lainnya dalam menjaga dan menyukseskan Pilkada Nisel untuk daerah yang kita cintai ini, “pungkasnya dengan nada semangat” Elisati Halawa.*

Sekda Nisel Ikhtiar Duha, mengapresiasi juga menghormati setiap tahapan tahapan Pemilihan Serentak tahun 2020 yang telah dilaksanakan oleh KPU Nisel berjalan dengan aman dan lancar.
β€œKita bersama mengetahui bahwa tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggal 9 Desember 2020 telah berlalu, semua itu telah kita lalui bersama dengan kearifan dan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, KPU dan Bawaslu telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Sekda.

Ketua Bawaslu Nisel, Harapan Bawaulu dalam kata sambutannya juga menyampaikan bahwa ini semua terlaksana, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Pelaksanaan pengawasan Pilkada, kami menyampaikan terimakasih kepada KPU Nisel atas dedikasinya dan kepada masyarakat secara bersama-sama mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pilkada.”ujar Harapan Bawaulu”.

Bupati Terpilih atau petahana Hilarius Duha dan Firman Giawa dalam sambutannya, ucapkan terimakasih kepada KPU Nisel, Bawaslu, TNI/Polri, Partai Pengusung, Tim Pemenangan, masyarakat Kabupaten Nisel dan semua penyelenggara Pilkada yang telah berhasil melaksanakan Pilkada serentak di Kabupaten Nisel secara aman, damai dan kondusif. dan kemenangan pasangan HD-Firman merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Nisel.
β€œ Harapan kami ke depan, kita pertahankan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang berlangsung damai dan kalau perlu kita tingkatkan apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 untuk lebih meningkatkan Nisel ke depan lebih baik,” pungkasnya dengan nada tegas”
Pilkada serentak telah selesai, oleh sebab itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat Nisel agar bergandeng tangan membangun dan memajukan Kabupaten Nisel tercinta muaranya demi kesejahteraan masyarakat.” – lanjutnya.

Dalam rapat Pleno Penetapan pasangan calon terpilih tersebut turut dihadiri oleh Kajari Nisel, Kapolres Nisel, mewakili Dandim 0213 Nias, mewakili Danlanal Nias, unsur Forkopimda, Ketua KPU beserta anggota, Bawaslu Kabupaten Nisel dan Pasangan Calon nomor urut 01 Dr. Hilarius Duha SH, MH – Firman Giawa SH, MH dan sejumlah pimpinan partai politik pengusung.(TH.AnH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *