SMPS Bintang Laut Bagan Siapi-Api, Berlokasi Di Jalan Mawar Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir – Riau

  • Whatsapp

Bagan siapi-api Rokan Hilir, tribuntipikor.com

Sekolah menengah pertama swasta (SMPS) BINTANG LAUT Bagan siapi-api, yang berlokasi di jalan mawar kelurahan bagan kota kecamatn bangko Kabupaten Rokan Hilir – Riau.

SMPS BINTANG LAUT Daerah pengawas Yayasan prayoga riau yang mana ada 34 sekolah se propinsi Riau salah satunya Bintang Laut / tingkat TK / SD / SMP /SMA.

EDWARD PERHUSIP SPd kepala sekolah menengah pertama BINTANG LAUT semenjak 2015 yang lalu hingga sampai saat ini, tenaga mengajar 11 Orang, dengan jumlah siswa 208 orang.

Dulunya SEKOLAH BINTANG LAUT ini bernama (HAI CHING SCHOOL) Atau disingkat dengan (HES) dengan siswa berjumlah 27 orang yang saat itu PASTOR KETURUNAN BELANDA beragama KATOLIK tahun 1928 menginginkan adanya pendidikan DIBAGAN SIAPI-API agar anak saat itu dapat bersekoah hingga berkembang seperti saat ini.

Adanya pembelajaran tatap muka yang berlangsung saat ini di SMPS BINTANG LAUT dengan jumlah siswa 22 Orang dikarenakan tidak adanya KONEKSI INTERNET Dan HP Android membuat siswa tersebut tidak dapat belajar TATAP MUKA yang mana selama ini tingkat belajarnya jauh menurun ahir nya sekolah memanggil siswa sebanyak 22 orang agar datang kesekolah mengikuti mata pelajaran secara tatap muka dan menjalani prokes dan berkordinasi dengan pihak dinas terkait.

SMPS BINTANG LAUT bagan siapi-api rokan hilir, salah satunya sekolah yang berprestasi yang mana siswa nya telah banyak merah kejuaraan hingga sampai tingkat nasional.

Yang bersekoah di SMPS BINTANG LAUT tersebut berbagai suku dan agama namun mayoritas dari suku TIONGHA.
(Rusdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *