Rapat Paripurna BPD Desa BontoJai Bantaeng Dihadiri Kadis PMD

  • Whatsapp

Bantaeng, tribuntipikor.com

Rapat Paripurna Badan Permusyarawatan Desa (BPD) mendengar laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa (LKPPD) Tahun Anggaran 2020 di laksanakan di Aula Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jum’at, (19/3/2021).

Rapat paripurna BPD desa yang diakui oleh Kepala Desa Bonto Jai, Amiluddin SE sebagai bentuk penyelenggaraan rapat paripurna pertama di kabupaten Bantaeng. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua, Sekretaris dan Anggota BPD, Para Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Kader PKK, dan Staf Pemerintah desa Bonto Jai, Serta Anggota BPD terpilih.

Hadir BPD lama, Saenong, s.pd.MM (ketua),
Baharuddin, S.ag.MM(wakil ketua), Abd.Sattar, S.pI.MM (sekertaris), Subhan Yusuf (anggota), Nurhaeda (anggota

Sementara BPD terpilih adalah: Saharuddin, S.pd.Mpd, Abd.Jabbar, S.Pd.Mpd, Nurakbar, S.pd, Sitti subaeda, S.pd, Nursyamsi, Nurhaeda, Sitti Rosmawati, S.pd.

Pada kegiatan rapat, Kepala Dinas PMD yang sekaligus menjabat Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Bantaeng, Drs.H.Hartawan Zainuddin SH, MM, Hadir menyampaikan tanggapannya.

“Per-selasa 16 Maret 2021, Saya ditunjuk oleh Bupati Bantaeng sebagai kepala PMD dan PPH”, Kata Hartawan Zainuddin mengawali Sambutannya.

Dirinya menilai bahwa, Desa Bonto jai merupakan desa yang maju pesat dan mempunyai inovasi. Serta memiliki BPD yang mampu mengiringi dan merumuskan secara kolektif kolegial perjalanan pembangunan Desa BontoJai.

“Apa yang dilakukan BPD yang ada sekarang ini sungguh luar biasa sukses mengemban amanah.
Oleh karena itu kepada BPD yang baru terpilih ini dan kedepannya akan dilakukan pelantikan oleh Bapak Bupati mampu berbuat sama dan kalau bisa lebih baik lagi”, Ujarnya.

Dia menilai bahwa kepala Desa Bonto Jai adalah tokoh muda dan visioner sehingga memang harus ditopang oleh BPD yang juga memiliki visi dan tinjauan mau dibawa kemana Desanya kedepan.

“Sebuah desa yang berkemajuan senantiasa ditunjang oleh BPD yang mampu berkolaborası dengan baik dan mampu
mengembangkan amanah”, Jelas Dia.

Hartawan Zainuddin berpesan sinergitas, Dan berharap BPD senantiasa mencurahkan pikiran untuk berbuat baik untuk kemajuan Kabupaten Bantaeng pada umumnya.

Kepala desa BontoJai, Amiluddin SE, Usai membacakan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa (LKPPD) Tahun Anggaran 2020, Dia berjanji untuk terus mengoptimalkan pembangunan desa yang telah dirumuskan dalam perencanaan pembangunan desa, serta mengoptimalkan seluruh perangkat Desa dan kelembagaan Desa.

Dia juga berjanji terus mendorong pemberdayaan peran masyarakat desa.Dan terus mencari solusi penyempurnaan manakala masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan pembangunan desa dengan menguatkan simpul simpul peyelenggara Desa.

Sementara itu, Ketua BPD Desa BontoJai, Sainong S.Pd, MM menjelaskan dalam menjalankan tugas dan wewenannya selalu memposisikan diri sebagai mitra Pemerintah desa.

“Jadi kami bukan sebagai kompetitor “, Jelasnya

Seiring dengan akan berakhirnya masa tugas yang dikembangkan sebagai ketua BPD, Diapun menyampaikan permohonan maaf jika pada perjalanan terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

” Selama lebih dari 20 tahun kami bersama dengan Pemerintah desa BontoJai, dengan 3 kepala desa berbeda, Kami tentu sangat berat mengungkapkan perpisahan ini bersama warga Bonto Jai”, Ungkapnya.

Dia juga menyampaikan kata pamit, seraya mengusap air matanya dan berjanji akan senantiasa hadir bersama masyarakat,( Ucok haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *