Bupati Way Kanan Menghadiri Acara Pisah Sambut Dan Serah Terima Jabatan Kemenag

  • Whatsapp

Way Kanan, tribuntipikor.com

Bupati kabupaten Way kanan Raden Adipati surya Acara Pisah Sambut dan Terima Jabatan Kepala Kemenag kabupaten setempat, Dari H. M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I kepada H. Helmi, S.Ag.,S.Pd.,M.M
Di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan 27 Januari 2021.
Acara tersebut di hadiri juga Sekda Saipul, Staf Ahli, Para Asisten, Sekretaris DPRD, Kepala Badan, Dinas, Kantor, dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, para pejabat dan Staf Kemenag serta undangan.


Sambutan Tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M,
Mengawali sambutan ini atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Saya mengucapkan Selamat Kepada Bapak. H. Helmi, S.Ag, S.Pd, MM, sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan yang baru, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Bapak dapatkan dari tempat tugas sebelumnya, dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Way Kanan ini.
Harapan saya kiranya kehadiran Kemenag yang baru ini dapat mengikuti jejak pendahulu Saudara membina kemitraan bersama Pemerintah Daerah dibidang keagamaan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kementerian Agama yang diarahkan untuk mewujudkan masyarakat yang rukun, tentram, damai dan sejahtera.


Dimana pembangunan dalam bidang agama di fokuskan pada beberapa hal, diantaranya peningkatan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan agama, peningkatan kualitas kerukunan umat beragama, peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan keagamaan.
Sebagai Kepala Kantor Kementerian agama yang baru saya harapkan mampu memberikan sikap tauladan kepada masyarakat Way Kanan dan sesama aparatur, tidak terkecuali organisasi sosial kemasyarakatan. Tentunya dengan cara tersebut akan menjadi jembatan bagi Kemenag yang baru untuk meneruskan tugas-tugas pendahulu Bapak sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan,”ungkap Adipati.


Adipati melanjutkan,terlebih lagi menurutnya Kabupaten Way Kanan di huni oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa. Disamping penduduk asli Lampung Way Kanan, ada juga Suku Ogan, Bali, Jawa, Batak dan sebagainya. Dengan beragam suku bangsa itu, tentunya mempunyai adat istiadat dan agama berbeda. Meski demikian tidak pernah terjadi perselisihan. Kententeraman tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan Kantor Kementerian Agama.
Diakhir sambutan ini, kepada Bapak H.M. ISA, S.Ag, M.Pd.I, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama ini. Kami tentu akan mengingat selalu kenangan kita bersama menjalankan tugas di Kabupaten Way Kanan ini. Bapak telah mampu menjalin hubungan baik dan harmonis dengan Pemerintah Daerah juga dengan lembaga lainnya.
Saya ucapkan selamat bertugas ditempat saya baru. Saya juga menghaturkan mohon maaf, bilamana selama Bapak beserta keluarga melaksanakan tugas di Way Kanan terdapat kejanggalan, dan kekeliruan-kekeliruan dari kami yang kurang berkenan dihati Bapak dan keluarganya,”pungkas Adipati. (Yuswantoro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *