Pembangunan Pengaman Pantai di Desa Kalimantan sudah Rampung Dikerjakan

Sambas, Kalbar, tribuntipikor.com

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen SDA melalui Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak pekerjaan pembangunan Pengaman Pantai di Desa Kalimantan Kabupaten Sambas. Jumat (3/5/24)

Pembangunan Pengaman Pantai ini yang berada di Dusun Setia Desa Kalimantan Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas tersebut guna mencegah terjadinya abrasi pantai.

Pengaman Pantai yang berada di dusun setia sangatlah penting guna mengatasi dan melindungi garis pantai dan juga pemukiman masyarakat lainnya.

Awak media yang memantau langsung di lokasi tersebut mengkonfirmasi kepada kepala BWSK I Pontianak mengatakan, pembangunan ini adalah pengaman pantai yang bertujuan melindungi pantai dari abrasi, dan nantinya dapat di gunakan oleh masyarakat menjadikan tempat obyek wisata,” ungkapnya

Pekerjaan pembangunan Pengaman Pantai di kabupaten sambas ini sudah rampung di kerjakan dengan anggaran Rp. 19.360.000.000,- sumber dana SBSN tahun 2023 sebagai kontraktor pelaksana PT. CAHAYA AULIA PUTRA.

Semoga Pengaman Pantai ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan bisa dipertahankan bahkan bisa menambah daratannya untuk melindungi fasilitas yang ada di pemukiman masyarakat.(Mansur)

Pos terkait