Pemangkasan Pohon Rindang Oleh Dinas DLH, Pihak Telkom Bojonegoro Pun Ikut Mengawasi

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Seperti yang sudah dilakukan dan/atau dilaksanakan oleh Dinas DLH kabupaten Bojonegoro kemarin pada Jum’at 26 Mei. Kali ini Sabtu 27 Mei 2023 Dinas DLH melanjutkan pemangkasan, pemotongan pohon rindang yang berada di jalur Jalan, Tengku Umar, melalui karyawan petugas lapangannya, untuk kenyamanan pengguna jalan, penghuni rumah yang terdampak rindangnya pohon, serta bangunan lainnya, pun demikian tampak dari karyawan pihak Telkom turut serta mengawasi pemotongan pohon tersebut,

Sementara, pelaksanaan oleh karyawan DLH petugas lapangan pada hari ini Sabtu 27 Mei 2023 kali ini pun dimulai pukul 09.30 sampai selesai.

Tampak juga pihak APH kepolisian Resort Polres Bojonegoro menjaga dan memberi keamanan kenyamanan pengguna jalan dan demi kelancaran pemotongan pohon rindang tersebut, bahkan terlihat personil ditambah, guna lebih untuk memberi kenyamanan pengguna jalan.

Dalam penyampaiannya Bambang Prastyo selaku Tim PT Telkom kepada media tribuntipikor.com dilapangan pemotongan pohon mengatakan, bahwa, ini perlu kami lakukan bersama tim PT Telkom guna mengurangi dampak resiko kemungkinan yang terjadi putusnya kabel Telkom saat pemotongan, semisal tumbangnya dahan dan ranting, patah dan robohnya pohon bila ada angin besar. Kata pak Bambang panggilan akrabnya mewakili Tim pengawas PT Telkom.

Sehingga kami tetap menjaga dan mengawasi jalannya pemotongan, supaya kepentingan publik, seperti kantor Samsat, kantor pajak, kantor BPN dan sebagainya yang menjadi pelanggan PT Telkom cepat kami tangani akibat dampak Pemotongan tersebut. Dan, alhamdulilah sampai saat ini Sabtu 27 Mei 2023 aman-aman saja, dan kalau kabel kecil-kecil kami cepat tangani. Jelasnya.

“Giat pemantauan dan perapian pohon dilingkup wilayah kerja DLH ini, terus kami lakukan pengawasannya mas, ya.! Itu intinya untuk memberi kenyamanan pelanggan publik kami selaku PT Telkom,” tambahnya.

Olehnya bilamana ada pohon rindang yang sekiranya perlu dipotong, dan itu berdampak membahayakan kabel Telkom kami Tim PT Telkom selalu turut mengawasinya, Ungkapnya.

Seperti kemarin, pada saat pemotongan hari Jum’at, tepatnya didepan kantor pajak terjadi putusnya kabel Telkom, dan kami dari Tim PT Telkom langsung berkoordinasi dan laporan ke kantor Telkom dan langsung ada penanganan, dan cepat diselesaikan” diperbaiki atau disambung.

Diakhir, Bambang mengatakan, dalam hal ini bilamana ada pelanggan PT Telkom yang terdampak, kami mewakili Kantor PT Telkom kabupaten Bojonegoro, minta maaf, dan kami tetap melayani dengan cepat, akurat dan terpercaya. (King)

Reporter: Solikin.gy
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait