Lapas Sukamiskin Membuka Jam Kunjungan Selama 3 Hari Bagi Keluarga Inti Warga Binaan

BANDUNG, tribuntipikor.com

Hari Raya Idul Fitri 1444H 2023 Lapas Sukamiskin membuka kunjungan untuk warga binaanya, kunjungan ini berlangsung Selama 3 Hari dan hanya diperuntukan untuk Keluarga inti dari para warga binaan saja, kunjungan dibuka dari pukul 09.00 – 15.00.

Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Lapas Sukamiskin Dedi Cahyadi menyampaikan “Alhamdullilah, untuk hari ini kita mengadakan kunjungan untuk warga binaan lapas sukamiskin. Kunjungan dibuka selama 3 hari diperuntukan hanya untuk keluarga inti dan berlangsung dari pukul 09.00 – 15.00 kemudian nanti jam 12.00 akan ada istirahat terlebih dahulu. Keluarga yang menghadiri kunjungan terlihat antusias sekali” paparnya saat diwawancara di Lapas Sukamiskin Sabtu, (22/04/23).

“Allhamdullilah sampai dengan saat ini keamanan relatif aman jadi memang rata-rata pengunjung adalah kelurga inti semua sesuai dengan peraturan yang telah kami sampaikan ke pengunjung, dan sudah kami himbau untuk barantg-barang terlarang untuk sebisa mungkin tidak dibawa kedalam lingkungan lapas selama kunjungan berlangsung”.

“Sejauh ini jumlah keluarga inti pengunjung yang melakukan kunjungan terpantau masih normal, belum membeludak, dan ruang kunjungan masih bisa kami fasilitasi apabila situasi pengunjung sudah membeludak maka akan kami batasi untuk tidak lebih dari 5 orang, akan tetapi jika situasi masih normatif maka akan kami beri keluluasaan untuk lebih dari 5 orang”

“Syarat mutlak bagi keluarga inti yang akan melakukan kunjungan adalah wajib membawa ktp kemudian dilarang membawa barang-barang terlarang termasuk handphone, alat komunikasi, senjata tajam, narkoba dll dan informasi larangan ini sudah kami tempel di layanan kunjungan”
“Kemudian syarat ini tetap berlaku untuk diluar jam kunjungan hanya saja perlakuan kami lebih waspada dan sudah membentuk tim selama 3 hari untuk tugas menangani layanan kunjungan selama lebaran ini. Karena jumlah pengunjung selama kunjungan lebaran dengan hari0-hari biasanya itu berbeda dan jumlahnya lebih banyak di hari lebaran seperti sekarang ini.”

“Kunjungan ini diperkirakan akan terus berlanjut dan membeludak sampai dengan hari ketiga yaitu senin dan rata-rata keluarga inti yang berkunjung kebanyakan berasal dari luar daerah”

Harapannya mudah-mudahan dengan situasi pasca pandemi ini warga binaan dapat diberi keluluasaan untuk bisa berkunjung bertemu dengan keluarganya masing-masing, karena kunjungan lebaran ini merupakan kunjungan lebaran pertama yang dibuka sejak berakhirnya pandemi Covid-19. Pungkasnya (INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *