Polres Garut Dan Amankan Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Garut

Garut, tribuntipikor.com

Polres Garut menghadiri rapat Pleno Terbuka KPU se-Kabupaten Garut pada Rabu (5/4/23) pukul 13.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Ballroom Kassiti Fave Hotel Garut, Jalan Cimanuk Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka Rekapitulasi Data Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Garut Dr. Junaidin Basri, S.Ag., M.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka acara kegiatan. Dalam kegiatannya, juga di hadiri anggota KPU Provinsi Jabar, Ketua Bawaslu Kabupaten Garut serta para pejabat kepentingan kurang lebih 100 orang.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd, M.Si. mengatakan selain itu, juga di hadiri oleh jajaran Polres Garut lainnya seperti Kaurmin Sat Intelkam Ipda Ismet Daryana.

Adapun hasil keputusan yang disampaikan yaitu; jumlah 442 Desa/Kelurahan, 8.003 TPS dan 1.975.526 pemilih aktif. Selanjutnya yaitu 421.208 pemilih baru, 379.920 pemilih tidak memenuhi syarat, 133.258 perbaikan data pemilih, dan 96.473 pemlilih potensial non E-KTP.

Menurut Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd., M.Si menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *