Perubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Galuh, Wakil Bupati Yana D Putra “Keinginan Masyarakat”

Kab Ciamis, tribuntipikor.com

Perubahan Nama Kabupaten Ciamis
Wakil bupati Ciamis Yana D Putra, menanggapi perihal penolakan dari Front Persaudaraan Islam, terkait perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Galuh.

Perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh adalah usulan dari masyarakat. Tidak ada dalam visi misi bupati dan wakil bupati.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, menanggapi perihal penolakan dari Front Persaudaraan Islam Ciamis, Jawa Barat, terkait perubahan nama tersebut.

Untuk perubahan nama Ciamis menjadi Galuh memang tidak ada pada visi misi bupati dan wakil bupati. Akan tetapi keinginan perubahan nama kabupaten itu usulan dari masyarakat pada saat debat kandidat, terangnya.

Jadi, lanjut Yana, keinginan perubahan nama Ciamis menjadi Galuh itu bukan keinginan pribadi bupati dan wakil bupati.

Jika itu memang sudah kehendak masyarakat, dan ada dalam Undang-Undang, kenapa tidak. Meskipun memang ada masyarakat yang pro dan kontra, tandasnya.

Yana juga menerimanya mengenai alasan penolakan yang disampaikan oleh pihak DPW Front Persaudaraan Islam tentang perubahan nama Ciamis.

Hal itu akan menjadi bahan pertimbangan, mengingat proses perubahan nama Kabupaten Galuh masih berjalan.

Terima kasih atas masukannya, tentu hal tersebut akan menjadi masukan bagi tim yang bertugas dalam proses perubahan nama Kabupaten Ciamis ke Kabupaten Galuh, pungkas Yana. (egy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *