Jum’at Curhat Polsek Bontomatene di Desa Onto, Warga Keluhkan Pembakaran Arang Terlalu Dekat Jalan Raya

Selayar, tribuntipikor.com

Kapolsek Bontomatene Polres Kepulauan Selayar Iptu Suhardiman, SH.M.Si bersama anggota, kembali melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Masjid Syuhada Dusun Maulana, Desa Onto Kec. Bontomatene, hari ini Jum’at (17/03).

Selain dihadiri Kapolsek kegiatan ini dihadiri Sekdes Onto Amirullah, mantan Kades Onto Andi Mangindana, Babinsa Desa Onto Sertu Jufri, Kanit Intelkam Aiptu Asnawi, Kanit Binmas Aipda Suardi, Kanit Propam Aipda Ahmad Anjas, Bhabinkamtibmas Aipda Syamsumardi, Kadus, RK dam RT Se-Desa Onto dan Jamaah Masjid Syuhada 45

Dalam kegiatan yang dilaksanakan usai Sholat Jum’at secara berjamaah ini, mantan Kepala Desa Onto Andi Mangindana menyampaikan keluhan Warga tentang adanya kegiatan Pembakaran tempurung yang dinilai terlalu dekat dengan jalan raya.

” Kami berharap kepada Pihak Polsek Bontomatene dan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa agar bersama-sama turun kelapangan untuk menghimbau kepada pengusaha arang tempurung kelapa yang berada di pinggir jalan sepanjang jalan Desa Onto Desa Maharayya, sekiranya bisa mencari tempat yang tidak dekat dgn akses jalan raya karena asap dari pembakaran arang sangat mengganggu jarak pandang bagi pengendara yang ditakutkan terjadi kecelakaan, disamping itu berdampak pada kesehatan dan gangguan pernapasan” ungkap Mangindana.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Iptu Suhardiman berjanji akan melakukan langkah untuk mengantisipasi hal tersebut.

” Kami akan memerintahkan Babinkamtibmas dan mohon bantuan Pemerintah Desa dan Babinsa, untuk dapat berkoordinasi dengan pengusaha atau warga yang menjalankan usaha arang tempurung tersebut, agar dapat memindahkan ke lokasi yang lebih savety dan tidak menggangu warga lain atau fasilitas umum” kata Kapolsek.

Selain itu Warga juga berharap Agar berharap kepada Tripides Desa Onto untuk melakukan Razia Kanalpot Broong/ Razing karena sangat mengganggu pada saat melaksankan sholat terkhusus dalam menghadapi bulan Ramadan yang tinggal berapa hari lagi. Serta dapat berkoordinasi dengan petugas kesehatan dari Dinas peternakan untuk melakukan pemeriksaan Penyakit Mulut dan Kuku terhadap hewan ternak.

Lebih lanjut dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan terima kasih atas informasi dan masukan dari Warga, hal tersebut memang menjadi tujuan dari kunjungan tersebut.

“Kepada Masyarkat Dusun Maulana pada khususnya dan Desa Onto pada umumnya. Tujuan Utama di laksanakanya kegiatan Jumat Curhat ini, memang untuk menampung berbagai macam Curhatan Warga tentang Kamtibmas, serta harapan masyarakat terhadap Kepolisian dan Pemerintah Desa. Saya berterima kasih atas informasinya dan Insya Allah akan kami tindak lanjuti” kata Iptu Suhardiman.

Pada kesempatan tersebut, ia berharap agar Warga yang masih memiliki kebiasaan buruk, khususnya mengkonsumsi atau menjual miras serta Narkoba dalam bentuk apapun, agar berhenti dan melakukan hal-hal yang lebih positif.

Kapolsek juga menghimbau agar para jamaah / warga masyarakat agar selalu berkoordinasi dgn pihak Polsek jika di temuakan berbagai macam gangguan Kamtibmas, agar segera melapor ke Polsek Bontomatene atau Bhabinkamtibmas Desa Onto.( Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *