Walikota dumai menerima penghargaan (UHC) dari Wapres

DUMAI, tribuntipikor.com

Dalam hal ini Karena dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan, Pemerintah Kota Dumai yang dipimpin Wali Kota, H. Paisal SKM, MAR S menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin.

Penghargaan UHC yang diterima langsung oleh orang nomor satu Dumai ini, diberikan langsung oleh Wapres didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, serta Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional, di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (14/03).

Tidak hanya Dumai, yg mendapat penghargaan UHC.
penghargaan juga diberikan kepada 22 provinsi dan 334 kabupaten/kota. Untuk Provinsi Riau sendiri, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Kuansing turut menerima penghargaan yang sama .

Dengan tercapainya UHC, Wapres RI mengapresiasi komitmen pemda, khususnya dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kota Dumai sangat komit terhadap bidang kesehatan, salah satunya dibuktikan dengan realisasi Khidmat Kesehatan yang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat kota Dumai.(ahs,/tim A-PPI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *