Pohon Tumbang di Tuban, Kades Sandingrowo : Syukuri.! Itu BagianNya.

Tuban Jatim, tribuntipikor.com

Bila situasi dan kondisi alam sudah mulai bergerak, berjalan bahkan sering berbicara, apalah arti daya upaya kita sebagai manusia. Tak terkecuali apa yang baru saja terjadi. Yang mana kali ini telah terjadi hujan deras disertai angin kencang hingga tumbangkan pohon besar diwilayah kabupaten Tuban, Jawa Timur, bencana alam tumbangnya pohon besar akibat hujan deras dan angin kencang tersebut tepatnya terjadi pada hari minggu sore, 08 Januari 2023,

Kali ini nasib naas menimpa rumah seorang Kepala Desa Sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. bersamaan lebatnya air hujan yang tumbangkan pohon di pinggir jalan pun tepat terjadi di depan rumah pak Abu tolib selaku Kades sandingrowo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Tak lama, Kades Abu Tolib pun kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Soko Sucipto, Sos.MM, sehingga melalui Camat Soko, pihak yang berwenang terkait penanggulangan bencana alam dalam hal ini BPBD Kabupaten Tuban. Tanpa panjang lebar Dinas BPBD pun segera meluncur kelokasi kejadian.

Berselang, pagi dini harinya, pihak Dinas BPBD yang dipimpin bapak Edy berserta sejumlah anggota 7 personil bersama pihak Pemdes Sandingrowo berjibaku menebang dan membersihkan pohon tumbang tersebut.

Disisi lain, ketika dikonfirmasi terkait kerugian dari dampak bencana alam tumbangnya pohon tersebut oleh media tribuntipikor.com Kades Soko, Abu Tolib tidak banyak menyampaikan komentarnya, terlihat dirinya hanya pasrah menerima.

“Ini., Bagian dariNya (Tuhan) kita syukuri, dari apa yang dikehendaki.”
Ungkap Kades Abu Tolib.

Dan apalah artinya dari petunjuk kejadian ini, itu yang terpenting. Pungkasnya.

Diketahui: terlihat dampak dari bencana alam pohon tumbang tersebut telah menimpa pagar rumah Yang bersangkutan. (Swd)

Reporter: Suwandianto
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *