PELEPASAN TEAM SEPAK BOLA PS BRT SUBANG MENUJU PIALA SURATIN TINGKAT PROVINSI

Subang, tribuntipikor.com

PSSI kembali menggelar kompetisi sepak bola di bawah umur 18 Tahun yang disebut dengan Piala Suratin.

PS BRT Subang di ajang Piala Suratin yang lalu sukses menjuarai piala Suratin kelompok U- 15 di tingkat Jawa Barat dan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Piala Suratin Tingkat Nasional.
Langkah mereka berhenti di 8 besar.

Hari Kamis, 15 Desember 2022 berlokasi di Desa Sirap Kecamatan Tanjungsiang, Wakil Bupati Subang H. Agus Maskur kembali melepas keberangkatan PS BRT Subang, U-13, U-15, U-17 menuju Piala Suratin Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Direktur PS BRT Subang Hendra Purnawan dalam pidato sambutannya diawali dengan memperkenalkan para komisaris dan sekaligus manajer PS BRT Subang.
Manajer grup U-15 di percayakan kepada Kepala Desa Sirap, manajer grup U-17 Dedi Kepala Desa Sindanglaya dan manajer U-13, U-12 dan U-11 Arip dari Kecamatan Ciater.

Hendra alias Bo’eng menyampaikan kesiapan para pemain dalam kompetisi piala suratin :
” Dalam menghadapi piala suratin tahun ini, PS BRT mewakili Askab Subang akan kembali mengukir sejarah tahun yang lalu yang pernah sukses mewakili provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional.
PS BRT (Barudak Rakyat Tanjungsiang) U-13, U-15 dan U-17 sudah masuk pusat pemusatan latihan selama 3 bulan. Digembleng pagi sore untuk bisa berlaga dengan baik sehingga sudah siap untuk menjadi yang terbaik baik di piala suratin tingkat Provinsi dan kembali lagi menjadi delegasi perwakilan Jawa Barat di tingkat Nasional.” Ungkap Hendra Purnawan anggota DPRD Kabupaten Subang dari Partai Nasdem sebagai Direktur PS BRT Subang.

“Drs. Vino Subriadi Camat Tanjungsiang dalam pidato sambutannya, mengungkapkan rasa bangga terhadap PS BRT yang lahir dari Kecamatan Tanjungsiang telah bisa ikut kompetisi di piala suratin standar Nasional (PSSI) bahkan pernah menjuarai tingkat Provinsi ini suatu kebanggaan bukan hanya kebanggaan kecamatan Tanjungsiang saja, bahkan kebanggaan masyarakat Kabupaten Subang.”

ASKAB Subang H. Asep Kurnia berharap ke depan Pemda Subang bisa memisahkan anggaran untuk pembinaan Sepak Bola melalui APBD Ke PSSI melalui Askab kabupaten Subang.

Wabup Subang H. Agus Maskur mengapresiasi terhadap Akademi PS BRT, dalam pembinaannya Sepak Bola bisa menciptakan klub terbaik di Subang. sehingga akan bermain kembali di Piala Suratin dengan biaya mandiri atau gratis tidak mempergunakan APBD.

Kang Akur selanjutnya menghimbau kepada para orang tua yang ikut bergabung di klub BRT untuk mengikhlaskan anak anaknya untuk full menjadi pemain sepak bola.

“Sepak Bola kalau dulu hanya sekedar hobi dan mungkin tidak ada masa depan, akan tetapi sekarang ini Sepak Bola sudah menjadi sebuah Industri. Dari sepak bola bisa melanglang buana ke dunia luar.

Lanjut Kang Akur, anak anak yang akan berangkat ke Piala Suratin perlu kita support bersama, anak anak kita membutuhkan dukungan terutama dukungan dari orang tua, Do’a dari orang tua supaya ada kekuatan yang luar biasa, sehingga anak anak kita bisa meraih prestasi kembali mengukir sejarah sebagai juara.

Untuk anak anak yang akan bermain tetap jaga kedisiplinan, jaga sikap, jaga emosi tunjukan tehnik yang terbaik. Semoga PS BRT bisa menjadi yang terbaik dan menghasilkan pemain Nasional dikemudian hari.” Pungkas Wakil Bupati Subang H. Agus Maskur dalam acara pelepasan PS BRT Subang.

(Oo.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *