BAZNAS BANTAENG DISTRIBUSIKAN BANTUAN KE WARGA DI DELAPAN KECAMATAN

Bantaeng. tribuntipikor.com

Selasa 13/12, Dalam upaya meringankan beban masyarakat kabupaten Bantaeng terutama dalam pemulihan ekonominya setelah covid 19 dengan pemberian bantuan tersebut terutama kepada masyarakat yang kurang mampu baik dari kalangan anak sekolahan maupun yang punya usaha kecil kecilan yang terdampak covid 19,

Saat ini bertempat di kantor kecamatan bissappu kabupaten Bantaeng, pemerintah kabupaten Bantaeng melalui badan amil zakat Nasional (BAZNAS) telah menyalurkan bantuan langsung berupa uang tunai sebesar 350 ribu rupiah perorang.

Penyaluran bantuan tersebut secara bertahap sebanyak dua kali setiap tahunnya yakni setiap enam bulan sekali.
Pada penyaluran bantuan yang dilaksanakan di kantor kecamatan bissappu kabupaten Bantaeng telah disalurkan bantuan kepada 220 orang khusus untuk warga kecamatan bissappu dari warga kelurahan dan warga desa se kecamatan bissappu yang terdiri dari pengusaha kecil 55 orang pelajar 65 orang dan selebihnya dari warga yang kurang mampu, demikian yang disampaikan H. Maula Akil M.si dari bidang perdistribusian BAZNAS Bantaeng.

dia juga menambahkan penyaluran bantuan tersebut berdasarkan usulan dari pihak kelurahan dan desa, pendistribusian ini berlangsung selama dua hari di delapan kecamatan di Bantaeng, dihari pertama ada empat kecamatan yang akan kita salurkan bantuan dan di hari kedua juga ada empat kecamatan yang akan kita salurkan bantuannya, pada penyaluran bantuan ini, kami dari pihak BAZNAS ada 4 orang dan 12 orang dari pihak kelurahan dan desa. menutup pembicaraannya, H.Maula Akil, semoga dengan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat penerima.

(Aswin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *