PERAYAAN HARI JADI BANTAENG KE- 768 DINAS KESEHATAN SIAPKAN AMBULANCE DAN TENAGA MEDIS

Bantaeng, tribuntipikor.com

Hari. Jadi ke-768 Kabupaten Bantaeng sisa. menghitung hari. Sejumlah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari Jadi Bantaeng ke-768 ini sudah mulai di laksanakan.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-768 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan hari jadi ini sudah mulai digelar Jumat, 2 Desember 2022.

Rangkaian pertama adalah Bhontain Expo yang digelar di Balai Kartini Bantaeng Jumat, 2 Desember 2022.

Bhontain Expo ini adalah kegiatan pameran yang melibatkan sejumlah UMKM, pelaku usaha, perbankan dan perangkat daerah, UKM yang ikut dalam Bhontain Expo ini adalah usaha kecil yang berkembang berkat intervensi pemerintah daerah.

Informasi yang dihimpun dari catatan panitia ada 10 rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan hari jadi Bantaeng. Selain Bhontain Expo, juga ada kegiatan Bantaeng Bike 100 kilometer dan Bantaeng Run 10 Km.
Ini rangkaian kegiatannya di mulai hari Jum’at, ini hari sudah mulai Bantaeng Bike,” jelas dr Andi Ihsan.
Kami juga menyiapkan ambulance dan tenaga medis. Hari Sabtu 3 Desember Bike 100 km akan dikawal 7 mobil Ambulance dan menyiapkan 25 pos, 80 tenaga kesehatan 25 orang psc, 65 puskesmas.
Run 10 km , pada hari Minggu 4 Desember disiapkan 7 ambulance , 5 pos, 25 personil dari PSC 119 , Desember 2022
Pada puncak Hari jadi bantaeng tanggal 7 Desember disiapkan 2 ambulance 10 personil PSC. Pada Malamnya perayaan akan dihibur artis dan kembang api dengan standby 2 ambulance dan 30 personil PSC 119. Rabu 7 Desember 2022.


6 Desember Ceramah ustadz Das’ad Latief, disiapkan 1 ambulance, 6 personil PSC, Selasa 6 desember 2022.
Pada Festival kaloli 1 ambulance, 5 personil PSC.
Hari Minggu 4 Desember 2022 juga dilaksanakan
Jalan santai anti mager HJB pemprov sulawesi Selatan yang laksanakan pada hari kamis 8 Desember 2022.

Dia menambahkan, puncak hari Jadi Bantaeng yakni tanggal 7 Desember akan digelar dengan rapat paripurna DPRD secara terbuka di Lapangan Pantai Seruni.
Selanjutnya, juga akan digelar peletakan batu pertama beberapa proyek besar di Kabupaten Bantaeng.

Pada malam harinya, akan digelar malam ramah tamah di Lapangan Hitam pantai seruni. Malam ramah tamah ini akan dimeriahkan artis ibu kota salah satunya adalah Mario G Klau. Selain itu ada pesta kembang api juga yang rencananya akan digelar di pesisir pantai Seruni Bantaeng, jelas dia.

(Aswin said)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *