Polsek Cantigi Kawal Ketat Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH tahun 2022

Indramayu, tribuntipikor.com

Kepolisian Sektor Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar monitoring sekaligus lakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Program BLT BBM, BPNT/SEMBAKO dan PKH tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Cantigi, Iptu Ian Hernawan, Minggu (27/11/22) pagi.

Kapolsek menjelaskan, Bantuan langsung Tunai Program BLT BBM, BPNT/SEMBAKO dan PKH Tahun 2022 yang di salurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) Cab. Kab. Indramayu merupakan Program Bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terdampak Penyesuaian Harga BBM di Wilayah Kec. Cantigi, Kab. Indramayu.

“Kegiatan pengamanan dilakukan dari Pukul 08.30 Wib s/d pukul 15.00 Wib bertempat di Kantor Balai desa Lamaran tarung, kantor Balai Desa Cemara, Kantor Balai Desa Cangkring, sebagai penanggung Jawab kegiatan tersebut Petugas Kantor Pos Indonesia (Persero) Cabang Indramayu saudara Wendi,” ungkap Iptu Ian Hernawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek menyampaikan, ada 2198 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan jumlah uang yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp. 900.000,- /KPM dengan rincian Rp. 300.000,- Dampak Penyesuaian Harga BBM (Rp. 150.000,- x 2 /KPM), dan Rp. 600.000,- BPNT/SEMBAKO (Rp. 200.000,- x 3 /KPM) terhitung dari Bulan Oktober, November, dan Desember 2022.

“Sedangkan untuk Program PKH dengan Nominal Variatif sesuai dengan susunan keluarga yang sebagai tanggungan,” ungkap Iptu Ian Hernawan.

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Program BLT BBM, BPNT/SEMBAKO dan PKH tahun 2022 berjalan aman dan lancar. Semoga apa yang telah didapatkan oleh warga bisa mereka manfaatkan dan dipergunakan sebaik mungkin, katanya.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *