Kebahagian warga Kelurahan Bahagia, saat menerima BLT melalui PT. POS INDONESIA

Kab.Bekasi, tribuntipikor.com
Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan bagian dari stimulus pemulihan ekonomi pasca pandemi terus digulirkan oleh Pemerintah pusat di berbagai daerah. Adapun penyaluran BLT dilaksanakan oleh PT.POS INDONESIA.
Kelurahan Bahagia, Kec.Babelan – Kab.Bekasi, pada Jum’at (25/11/2022) mendapat giliran pencairan BLT.

PT.POS INDONESIA Cabang BEKASI, bekerja sama dengan pihak Kelurahan dengan di dampingi oleh Dinas sosial Kab.Bekasi serta Bhabinkamtibmas Polsek Babelan, Babinsa Koramil Babelan, Pokdar kamtibmas Kelurahan, berupaya merealisasikan penyaluran BLT agar berjalan Kondusif, lancar, Amanah dan tepat sasaran. Turut menyaksikan pada saat penyaluran, Lurah Khoirul Anwar S.STP, M.M.

Saat diminta keterangan kepada salah seorang warga penerima manfaat, bu Mas’anah (45) menerangkan,”Alhamdulillah, saya bersyukur, bisa mendapatkan bantuan BBM sebesar rp.900.000, saya terima bersih tanpa potongan sesuai yang ada di daftar undangan. Terima kasih kepada PT.POS dan Kelurahan”.
Berdasarkan keterangan dari koordinator Satgas penyaluran, Andi Siswanto, “Jumlah Satgas yang diikut sertakan di Kelurahan Bahagia kali ini berjumlah 52 Orang, Semoga penyaluran BLT ini berjalan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, juga berjalan tertib dan kondusif”.

Saat dimintai keterangan oleh awak media, Lurah Bahagia Khoirul Anwar menyatakan, “Apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan PT.Pos Indonesia cab.Bekasi yang telah menyalurkan Bantuan kepada 5.287 warga”. “Adapun penyaluran terbagi dalam 2 hari/tahap, pertama 2643 warga, hari kedua 2644 warga. Tentunya sebagai pemerintah, kami mendukung program ini dengan menyediakan tempat, membantu penyaluran hingga tengah malam. Tehnis penyaluran sepenuhnya oleh PT.POS, jadi dari PT.POS uangnya langsung ke warga, sesuai Data yang telah PT.POS miliki”.

Lanjut Lurah K.Anwar, “Semoga Bantuan ini bisa membantu warga untuk Ketahanan Pangan dan juga kebutuhan lain. Peran Kami disini hanya membantu”.pungkas Lurah K.Anwar.
Kegiatan Penyaluran dimulai pukul 18.30 dan berakhir pukul 23.30, hari pertama berjalan kondusif dan tertib.
(Rahmat Tr – Kabiro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *