Gubernur Andi Sudirman Buka Secara Resmi Jambore PKK dan Expo UMKM Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2022

Selayar, tribuntipikor.com

Bernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membuka secara resmi Jambore PKK dan Expo UMKM Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu, (23/11)

Kegiatan Jambore Kader PKK yang diikuti 21 Kabupaten Kota se Provinsi Sulsel ini diselenggarakan mulai 23 – 25 November 2022.

Pembukaan kegiatan tahunan  kader PKK Sulsel ini ditandai dengan tabuhan gendang oleh Gubernur Sulsel, yang  sebelumnya diawali dengan persembahan tarian boda massal dari 100 siswa yang berasal dari 8 sekolah dasar di Kota Benteng.

Gubernur Andi Sudirman, pada arahannya menyampaikan, PKK harus dikembalikan marwahnya.

“PKK sebagai gerakan yang membantu dan mensupport pemerintah, termasuk bagaimana mengembangkan UMKM, pemberdayaan ibu dan anak” ucapnya

Andi Sudirman mengaku terkesan dengan kegiatan ini, dirinya lalu menyampaikan apresiasi kepada PKK Prov Sulsel, terkhusus kepada Pemerintah Daerah dan PKK Kabupaten Kepulauan Selayar atas terlaksananya Jambore PKK dan UMKM Sulsel. 

Sebelumnya ucapan selamat datang dan apresiasi juga disampaikan Bupati Muh. Basli Ali selaku tuan rumah kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK seSulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Pelaksanaan Jambore ini menjadi sebuah kabanggaan bagi kami selaku pemerintah daerah dan masyarakat kepulauan selayar karena telah dipercaya sebagai tuan rumah” ucapnya

Sementera itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina menyebut kegiatan jambore PKK bertujuan sebagai motivasi dan ajang silaturahmi serta kerjasama tim.

Disamping itu juga sebagai gerakan untuk lebih meningkatkan kiprah para kader PKK Provinsi Sulawesi Selatan hingga ke Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Ceremoni kegiatan pembukaan Jambore PKK Provinsi Sulawesi Selatan ini juga diisi dengan parade budaya dan penampilan yel- yel dari para kader dan pengurus PKK se Kabupaten Kota. (Humas-Tim/Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *