Eric Hermansyah Membeberkan Makna Hari Pahlawan

Kota Bandung, tribuntipikor.com

Ketua RW 03 Kelurahan Kebon Gedang, Eric Hermansyah menjelaskan makna hari pahlawan di zaman sekarang, di Aula RW 03 Kebon Gedang, Batununggal, Bandung, Kamis, 10/11/22.

Eric menceritakan sekilas sejarah, Setelah Proklamasi 17 Agustus 1945, situasi Indonesia belum stabil, saat itu Indonesia masih bergejolak terutama antara rakyat dan tentara asing.

Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia.

Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pascakemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya.

“Sebagai generasi penerus bangsa yang hidup di masa ini. Hari pahlawan bisa kita maknai sesuai harapan baik yang ingin dicapai,” tutur Eric Hermansyah.

“Kisah perjuangan rakyat Indonesia sebelum dan pascakemerdekaan muncul dalam buku sejarah pelajaran sekolah mulai dari SD hingga SMA,” tambahnya.

Lanjut Eric mengatakan, kisah tersebut tak hanya menunjukkan sejarah negara, melainkan juga mengajarkan keteladanan kepada anak-anak Indonesia, seperti kejujuran, kegigihan, pantang menyerah, dan melakukan kewajiban dan hak.

Untuk bisa mengenalkan makna Hari Pahlawan kepada mereka dari kehidupan sehari-hari.

“Seperti mempertahankan kemerdekaan dengan belajar tekun, meraih prestasi di bidang yang diminati, menolong teman yang sedang kesusahan, dan membiasakan untuk mengucapkan terima kasih, maaf, serta tolong kepada orang lain,” tandasnya.

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *