Satuan Lalu Lintas Polres Garut Gelar Ops Zebra Lodaya 2022

  • Whatsapp

Garut, tribuntipikor.com

Satuan Lalu Lintas Polres Garut melaksanakan upaya preventif dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Bunderan Suci, dan Bunderan Guntur Garut Jawa Barat, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, SH., MM. dan melibatkan sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Garut.

Upaya preventif ini berupa memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Salah satunya yakni dengan tidak melawan arus saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, SH.,MM. mengatakan, imbauan ini disampaikan untuk mendisiplinkan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas. Mengingat melawan arus saat berkendara sangat berbahaya dan mengganggu pengguna jalan lain.

“Himbauan ini bagian dari pada upaya preventif Polres Garut dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Ini bertujuan agar menyadarkan masyarakat disiplin saat berkendara di jalan raya guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kasat Lantas.

Saat dilapangan, kata AKP Undang Syarif Hidayat, anggota dilapangan juga memberikan teguran kepada pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas. Teguran ini upaya pendekatan Polri menyadarkan masyarakat pentingnya budaya tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas khususnya di wilayah hukum Polres Garut,” ujarnya.(INDRA JAYA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *