Diduga Tambang Galian C Yang Terletak di Ngabean Kecamatan Boja Menggunakan Jenis BBM Bio Solar Yang Bersubsidi

Kabupaten Kendal, tribuntipikor.com

Diawali Saat tim melakukan investigasi kemarin 26/09/22 disebuah tambang yang terletak di Ngabean kecamatan Boja kabupaten Kendal tim menemukan sedikit kejanggalan dalam pengelolaan tambang galian C tersebut.

Saat tim melakukan wawancara dengan seorang yang diduga operator alat berat tersebut tim bertanya,”mas tambang ini milik siapa dan juga yang mengelola siapa?. “Tambang ini milik pak Rusmadi namanya,” ucap operator alat berat tersebut.

Setelah tim tau kalau tambang tersebut pemilik nya bernama Pak Rusmadi tim langsung akan melakukan klarifikasi kepada bapak Rusmadi dan ingin memberikan sedikit pertanyaan.

Dan setelah tim bertanya kepada seseorang yang diduga ceker dari pengelola tambang tersebut menjawab kalau pak Rusmadi sedang pergi dan tidak ada di tempat.

Dan tim juga bertanya kepada ceker dari pengelola tambang tersebut, ”mas ini alat berat nya memakai BBM jenis apa ya?”. “owh ini pakai dexlite mas,” ucap ceker dari pengelola tambang tersebut.

Dan tim tidak mudah percaya begitu saja, setelah tim melihat dan mengkroscek langsung ternyata bukan Dexlite BBM yang digunakan melainkan BBM jenis Solar Bersubsidi dan tim benar benar terkejut.

Hal ini sungguh tidak benar karena sudah melakukan pelanggaran penyalahgunaan, BBM yang seharusnya memakai dexlite tetapi perusahaan ini menggunakan BBM jenis solar yang bersubsidi.

Kami berharap aparat penegak hukum setempat, dan pihak pihak terkait bisa melakukan tindakan yang tegas dan segera mengusut tuntas kasus penyalahgunaan BBM jenis bio solar ini.

Kami sebagai awak media akan memantau dan mengawal kasus ini sampai tuntas.dan pada era seperti ini tidak ada yang namanya kebal hukum.

Red Andi/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *