Diduga Dibuang, Bayi Baru Lahir di Temukan Warga Sumberarum Dander Bojonegoro

Bojonegoro Jatim, tribuntipikor.com

Seorang Bayi mungil ditemukan pertama kali oleh Sdri. Rona Elok Hartatik, 21 th, Swasta, Warga desa Sumberarum, RT 11 RW 4, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, dihalaman rumah salah satu warga dan bayi berjenis kelamin perempuan yang mungil itu diletakkan dibawah Pohon Kelor.

Penemukan bayi tersebut pada Senin (26/9/2022). sekitar pukul 22.35 Wib, pertama kali ditemukan oleh Rona Elok Hartatik, setelah mendengar suara tangisan bayi dihalaman rumah milik Ibu Wiwik Hariningsih istri, tepatnya dibawah pohon kelor pojokan pekarangan rumah milik Ibu Wiwik Hariningsih Rt 11 Rw 04 Desa Sumberarum, Kecamatan. Dander Kabupaten. Bojonegoro.

Berselang kemudian saksi Rona Elok Hartatik bersama orang tuanya Mutyanto yang juga sebagai ketua RW, menghampiri suara tangisan bayi tersebut, dan akhirnya diketahui ada sesosok bayi yang diduga baru lahir dengan balutan selimut berwarna krem orange, dan masih ada darah serta masih menyisakan aribari (ari-ari red) kemudian melaporkan ke kepala desa Sumberarum dan diteruskan ke Polsek Dander.

Kapolsek Dander, AKP Jatmiko membenarkan adanya temuan bayi tersebut, pihaknya mendapatkan laporan dari warga kemudian anggota Polsek Menuju Lokasi dan bersama warga kemudian membawa bayi tersebut ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan perawatan.

“Bayi tersebut sudah kami titipkan di puskesmas Dander untuk dilakukan perawatan, dan menurut tim medis bayi masih perlu incubator untuk berat badan sekitar 2,7kg.”Tutur Kapolsek Dander.

Sementara, Kapolsek Dander belum berani mengambil kesimpulan terkait hal ini, karena belum diketahui jelas siapa yang membuang atau meletakkan bayi tersebut, apakah bayi tersebut sengaja dibuang dan berasal dari mana. Kami akan memastikan temuan bayi tersebut dalam penyelidikan nanti ,” ungkapnya.

Diketahui: hadir saat mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) :
Aiptu Bambang S (Ka Spk Polsek Dander), Bripka Henry Kasendha (Bhabinkamtibmas Ds. Sumberarum),
Piket Itel dan Reskrim Polsek Dander,
2 personil Anggota Unit I Polres Bojonegoro, Satpol PP Dander, Kades Sumberarum beserta Perangkat dan/atau anggota BPD. (An)

Reporter: Ali.Nova
Editorial: Solikin.gy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *