Wakili Presiden Jokowi, Menhan Prabowo Buka Secara Simbolis Muktamar XVI Persis dan Persistri XIII

Kab Bandung, tribuntipikor.com

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menhan Prabowo Subianto,melakukan pembukaan secara sinbolis secara simbolis Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar Persistri XIII bertempat di Ball Room Hotel Sutanradja, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).

Turut mendampingi Menhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Ketua DPR-RI Ahmad Muzani, Ketua DPRD Jabar Mohamad Taufik, Kapolda Jabar Irjen Suntana, Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Menhan Prabowo Subianto juga menyampaikan salam hangat dan doa dari Presiden Jokowi kepada seluruh warga Persis.

Menhan Prabowo Subianto, juga mengajak seluruh warga Persis untuk menjadikan wajah Islam yang teduh, damai, dan sejuk.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto memaparka dalam pergerakan Islam di tanah air, sejarah mencatat bahwa Persis merupakan organisasi Islam yang konsisten menegakkan Alquran dan as- sunnah.

“Hendaknya Persis kedepan harus mampu bertransformasi seiring mengikuti kemajuan jaman dengan dakwah yang damai demi kemajuan umat, karena hanya dengan situasi yang damai, kesejahteraan masyarakat akan bisa terwujud,” pintanya.

Menhan Prabowo Subianto juga mengapresiasi terhadap tema yang diusung dalam Muktamar XVI Persis kali ini, transformasi gerakan dakwah Persis untuk mewujudkan Islam rahmatan’lilalamien dalam bingkai NKRI.

“Disamping itu tema ini tepat karena meneguhkan kita bahwa Islam harus menjadi rahmat dan memberi manfaat bagi manusia dan alam sekitarnya,” katanya.

Prabowo Subianto mengucapkan elamat bermuktamar, semoga menghasilkan keputusan dan kesepakatan yang bermanfaat untuk kepentingan umat kedepannya.

Ucapan terima kasih, disampaikan oleh Ketua Umum Persis KH. Aceng Zakaria kepada Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Makruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Lystio Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Ketua DPR-RI Ahmad Muzani, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Panitia Pelaksana, Pengurus PP Persis, Pengurus PW Persis, Pengurus PD Persis, Badan Otonom, tamu undangan dan seluruh stake holder atas segala support, baik moril dan materiil guna mensukseskan muktamar ini.

KH. Aceng Zakaria mengatakan kegiatan muktamar ini dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja periode yang lalu, juga akan merumuskan arah, langkah strategis dan program kerja Persis kedepan.

“Selain itu juga memilih ketua umum baru periode lima tahunan,” tutup KH. Aceng Zakaria.

Adapun waktu pelaksanaan Muktamar Persis XVI dan Muktamar Persistri XIII dijadwalkan selama tiga hari, dimulai tanggal 24 September sampai dengan 26 September 2022.*** (Iceu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *