Dampak Kenaikan harga BBM, Ribuan Warga datangi Kelurahan Bahagia, Kab.Bekasi

Kab Bekasi, tribuntipikor.com

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah telah memutuskan menaikkan harga BBM dan mengalihkan sebagian subsidi dari bahan bakar minyak (BBM) untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu.
Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM sebesar Rp12,4 triliun yang diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu dan mulai diberikan bulan September.

Ribuan warga datangi Kantor Kelurahan Bahagia, Kec. Babelan – Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu, 14 September 2022, pembagian BLT BBM dan Sembako, menjadi alasan kedatangan ribuan warga, dengan total Penerima BLT 5.246 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan masing-masing KPM akan menerima total Rp.500.000, dengan rincian BLT BBM Rp.300.000 dan BLT Sembako Rp.200.000, tanpa ada potongan biaya apapun. Kegiatan Pembagian BLT akan terbagi menjadi 3 termin atau 3 hari, tiap harinya, sampai dengan hari Jum’at (16/9/2022), kegiatan dimulai pukul 19.00 WIB dan ditutup pukul 23.00.


PT. POS Indonesia Cabang Kota Bekasi, sebagai pelaksana penyaluran BLT, disaksikan team Dinas Sosial, Kab.Bekasi yang di koordinir oleh ibu Ibeth, Babinsa Koramil Babelan, Sersan Mayor Uki, Bhabinkamtibmas Pol, SPM Kel. Ibu Ayu, Ketua Pokdar Kelurahan, Wasno, Ketua Pokdar Kec.Babelan Ronni, serta Ormas Jajaka Bekasi nampak berjalan Tertib, teratur dan Aman.

Saat dimintai keterangan pihak Dinsos, Kab.Bekasi ibu Ibeth, menyatakan, “Saat ini penyaluran BLT kepada 5.246 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan berlangsung selama 3 hari, hal ini kami lakukan demi menjaga keamanan, ketertiban serta tetap mengikuti aturan Prokes”. Ibeth yang di dampingi SPM Kel.Bahagia, Bu Ayu juga menerangkan, “Tiap KPM akan Menerima Uang Tunai sebesar Rp.500.000, dengan rincian Rp.300.000 BLT BBM, yang Rp.200.000 BLT Sembako”.

Salah seorang PKM, IMAM SYAFI’I (29), warga RW.04 ketika dimintai keterangan, Mengatakan, “Pelayanannya mantap, bagus, cepat. Kami terima uang tunai Rp.500.000 tanpa ada potongan apapun. Saya juga tidak mendaftar, pihak kelurahan yang kirimkan undangan untuk menerima BLT ini” tutur Imam.

Saat Kegiatan berlangsung, Lurah Khoirul Anwar, S.STP, M.Msi sedang mengikuti kegiatan pendidikan di Bandung. Ketika di konfirmasi via Telp.
Lurah Anwar, menyatakan,“terima kasih kepada Pemerintah, PT. Pos Indonesia, Cabang Kota Bekasi, Dinas Sosial Kab.Bekasi yang telah membantu warga kami, Semoga Dengan Bantuan yang mereka terima, bisa didaya gunakan membuka usaha kecil-kecilan, dan bermuara pada kenaikan pendapat mereka”. Lurah Anwar juga menambahkan, “Terima kasih kepada SEK-KEL, rekan-rekan Staf Kelurahan, SPM yang telah ikhlas membantu, juga kepada Babinsa Koramil Babelan, Bhabinkamtibmas Pol, Pokdar kelurahan maupun Kecamatan, serta rekan media yang telah membantu menjaga kondusifitas di lapangan serta mengawasi penyaluran BLT ini, sehingga bisa sampai kepada warga, sesuai amanat, TIDAK ADA POTONGAN BIAYA”

Perwakilan PT.Pos Indonesia Cabang kota Bekasi yang beralamat di Jl.Serba Guna, no.7 Kota Bekasi yang berada di lokasi penyaluran BLT, dikoordinir oleh ANDI SISWANTO (42).
Saat dimintai keterangan, Andi menerangkan, “Saat ini, Kami menyalurkan 5.246 KPM dengan nilai per KPM Rp.500.000 dalam bentuk Uang Tunai, tanpa Potongan biaya apapun”. Ketika dimintai keterangan terkait koordinasi dengan pihak Kelurahan, Andi Menyatakan, “Alhamdulillah, pihak Kelurahan sangat Kooperatif dan sangat membantu pelaksanaan penyaluran BLT ini, sehingga penyaluran ini berjalan lancar, tertib, aman tanpa ada kericuhan sama sekali. kami juga sebelumnya sudah bersurat kepada PemKab. Bekasi, Camat serta Lurah.
Pungkas Andi, mengakhiri kalimat.
(rahmat tr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *