Didukung Penuh Kapolres, Polwan Selayar Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan Untuk Warga

Selayar, tribuntipikor.com

Personel Polwan Polres Kepulauan Selayar melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan kepada Warga di Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka menyambut Hari jadi Polwan ke 74. Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Benteng, Rabu (10/8/2022).

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini dipimpin oleh Polwan Aipda Nurkumalasari bersama Briptu Andi Arianti dan beberapa Anggota lain. Bakti Sosial dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada Warga kurang mampu, sedangkan bakti kesehatan dilakukan dengan Pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian Vitamin kepada Warga.

” Kami membagikan Sembako kepada Warga kurang mampu, meskipun tidak dapat menjangkau semua, kami berharap kegiatan ini bermanfaat baik kepada Warga langsung, maupun untuk memotivasi pihak lain, untuk peduli kepada Warga di sekitar kita” Kata Aipda Nurkumalasari, Rabu 10/08.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM, M.IK. Kapolres menegaskan bahwa ia akan selalu mendukung segala kegiatan yang sifatnya kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

” Saya mendukung penuh, apa yang dilakukan Porsonel Polwan Polres Kepulauan Selayar. Ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan terhadap situasi masyarakat dan lingkungan sekitar. Ini merupakan contoh bentuk dari Kepedulian dan Responsibilitas yang merupakan bagian penting dari program Presisi Bapak Kapolri” jelas Kapolres.

Dalam kegiatan Bakti kesehatan, Polwan Polres Selayar menggandeng Anggota Urkes Klinik Selayar. Mereka mendatangi rumah warga, melakukan Pemeriksaan kesehatan gratis serta membagikan obat dan Vitamin.

” Bakti kesehatan ini betujuan untuk meningkatkan imun masyarakat ditengah merebaknya penyakit rentan, seperti demam, flu dan pilek saat musim pancaroba di Kepulauan Selayar. Selain itu bersama rekan dari Klinik Polres kami membagikan vitamin dan masker kepada warga dengan mendatangi langsung rumah mereka,” kata Aipda Nurkumalasari.

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Polwan RI ke-74, tahun 2022. Dimana pada Tahun ini, Peringatan HUT Polwan 1 September 2022 mengusung tema ‘Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.”.

Sebelumnya, pada hari Senin 08/8/2022, Polwan Kepulauan Selayar menyentuh Dunia Pendidikan dengan menggelar Polwan Goes to school di SMAN 2 Selayar.(Ucok Haidir )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *