Gebyar Vaksinasi diwilayah Hukum Polsek Cibatu

  • Whatsapp

Garut, tributipikor.com

Di wilayah Polsek Cibatu BIN-RI dan BINDA Jabar Bersama TNI-POLRI mengsuksekan Program Vaksin Serentak Primer dan Booster di Desa Nanjungjaya.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan imun atau kekebalan tubuh pada setiap masyarakat agar terhindar dari wabah virus Covid-19,

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN-RI) dan BINDA Jabar Wilayah Garut, pada hari ini, Jum’at 05 Agustus 2022 menggelar vaksinasi serentak dengan cara mendatangi ke setiap rumah warga atau lebih dikenal dengan istilah door to door, dengan demikian masyarakat terbantu tidak perlu pergi ketempat vaksin yang biasanya ada jarak dari rumah. Kali ini kegiatan vaksinasi primer dan booster dilaksanakan di Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Hadir dalam giat tersebut, dari anggota BIN-RI sebagai Pelaksana Gebyar Vaksin di Wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat (Diki Dermawan dan Ade), Fami Rosmiati (Kades Nanjungjaya Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut), Muhrom Suwandi (Camat Kersamanah Kabupaten), Kapolsek Cibatu Polres Garut (Iptu Asep Saepudin, SH) beserta anggota, Danramil 1105 Cibatu (Letda Yusuf) yang diwakili Danposramil Kersamanah (Pelda Maman), dan Kapus Sukamerang (Arif) bersama Nakes-nya.

“kegiatan ini adalah program vaksinasi nasional yang diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara BINDA Jabar Wilayah Garut, yang bekerja sama dengan UPT Puskesmas Sukamerang Kecamatan Kersamanah dalam rangka menyukseskan Program Nasional, untuk Vaksinasi Booster, maupun vaksin ke-1 dan ke-2,” kata Iptu Asep Saepudin, SH., Kapolsek Cibatu Polres Garut.

Pada saat ini pemerintah memprioritaskan untuk vaksin 3 atau Booster. Namun apabila vaksin ke-2 belum diikuti kami fasilitasi untuk tetap bisa divaksin 2. Saat ini target Pemerintah untuk vaksinasi booster diharapkan bisa mencapai persentasi 30%.

Di samping hal itu, ujar Kapolsek Cibatu menyampaikan, dalam penyelenggaranya vaksinasi ini yang melibatkan berbagai pihak termasuk Forkopimcam Cibatu (Camat, Danramil) dinas kesehatan terkait, serta Kepala Desa, RT, RW dan unsur masyarakat lainnya dalam memobilisasi masyarakat Alhamdilulillah cukup maksimal” pungkasnya Kapolsek.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *