Tingkatkan Pelayanan, Puskesmas Cempaka Adakan Pelatihan Para Kader Posyandu

Garut, tribuntipikor.com

Kepala UPT Cempaka”Ibu Hajah Sukmanah Laelasarip,S. Kep.,Ners mengadakan Pelatihan bagi Para Kader Posyandu dari 5 wilayah Binaan UPT Cempaka Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat.

Pelatihan Kader ini tentang Surveilans Berbasis Masyarakat (SBM),bertempat di Aula Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, hari minggu (23/7/2022).

Dalam kegiatan ini hadir,Dinkes”Agus Dinar,Santi Rahma yanti, Sekmat Karangpawitan “Ganjar Ahadiat Tursana,Aiptu Dani Christian selaku Kanit Propam Polsek Karangpawitan mewakili Kapolsek Karangpawitan, Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten Cah(K) Muji Rahayu,Lurah Desa Lebakjaya” Ea Rustandi S.IP, Kepala Desa Tanjungsari”Yudi Nurjaman,Sekdes Godog Undang Setiawan, Kepla Desa Suci Kidul”Dian Risdianto,S.Pt serta Para kader dari 5 Desa Binaan UPT Cempaka.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cempaka, Ibu Hajah Sukmanah mengukapkan,Ada 5 wilayah Binaannya yaitu 4 Desa dan 1 Kelurahan sebanyak 97 kader wilayah Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah nya serta para BPD yang di bina dan mendapatkan pelatihan.

Lanjut,ibu Hajah Sukmanah
Pelatihan ini bertujuan untuk membantu Puskesmas me- Indenpikasi serta melaporkan dan berkoordinasi mengenai terkait dengan kasus salah satunya COVID-19, Vaksinasi Covid serta tentang giji dan penyakit tidak menular.

Kepala UPT Puskesmas Cempaka,menjelaskan harapn setelah pelatihan ini, agar terkelola semua penyakit tersebut, jadi agar tidak menimbulkan komplikasi yang jauh dan Kasus Covid menurun,ter capai vaksinasi dan penyakit menular atau tidak menular tertangani di Puskesmas dengan bantuan Para Kader.

Dikatakannya, Posyandu berperan penting di tengah masyarakat dan keberadaannya sangat dihargai seluruh elemen masyarakat. Agar pelayanan semakin optimal, maka kader perlu diberi pembinaan dan pelatihan.Pungkasnya.

(Wawan S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *