Bupati Basli Ali Bersama Forpimda Hadiri Bupati Cup Open Race 2022

  • Whatsapp

Selayar, tribuntipikor.com

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali (MBA) bersama sejumlah Forkopimda menghadiri kegiatan Balap Motor Bupati Cup Open Race 2022, yang dilaksanakan di Sirkuit Non Permanen Lapangan Pemuda Benteng, pada Ahad (3/6).

Terpantau Bupati Basli Ali melepas race pertama untuk kelas tune up selanjutnya pada race kedua dilepas oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, kedua race tersebut masing-masing diisi para pembalah lagend maupun pembalap nasional.

Event balapan yang sekaligus menjadi ajang promosi wisata daerah yang berjuluk Bumi Tanadoang.

Bupati MBA mengaku bangga atas gelaran yang diinisiasi oleh Komunitas Tanadoang Speed ini, karena bukan saja jadi hiburan bagi masyarakat, tapi juga sebagai bentuk penegasan bahwa kondisi daerah kepulauan Selayar aman dan kondusif.

Perhelatan balap motor yang banyak diikuti sejumlah pembalap luar daerah merupakan salah satu cara dan upaya dalam mempromosikan daerah, disamping tujuan utamanya sarana adu bakat dan minat serta menggalakkan olah raga otomotif, Jelasnya.

Bupati MBA yang juga adalah mantan pembalap ini berharap dengan mengajak para pembalap asal luar daerah meluangkan waktu berkunjung dan menikmati obyek-obyek wisata yang ada di Kepulauan Selayar saat pelaksanaan event ini selesai.

Kita harapkan para pembalap  luar daerah, ketika kembali ke daerah asal atau pada geleran event yang sama didaerah lain bisa mempromosikan keindahan dan destinasi wisata Kepulauan Selayar”

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup Open Race 2022, Muhammad Yasnur atau Anno mengatakan gelaran balap motor ini diikuti sebanyak 100 Pembalap dalam dan luar daerah termasuk pembalap  lagendaris serta pembalap yang sudah malang melintang di event nasional.

Anno menyebut Balap motor ini melombakan 15 kelas dengan berbagai jenis kelas, yakni kelas lokal, umum  dan kelas standar maupun tune up.

Perhelatan Bupati Cup Open Race yang dikoordinir secara Teknis IMI Sulsel ini, disaksikan ribuan penonton dan terpantau berjalan aman dan lancar, meski sempat diguyur hujan deras, namun kegiatan lomba tetap dilaksanakan.( Ucok Haidir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *