Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI DR Dudung Abdulrachman mengingatkan prajurit TNI agar selalu dekat dengan rakyat.

Tulang Bawang, tribuntipikor.com

Amanat tertulis Jendral Dudung itu disampaikan Pasi Ops Kodim 0426 Tulang Bawang, Kapten Inf Arif Afuan saat menjadi inspektur upacara pengibaran bendera bulanan, di Makodim setempat, Jumat, 17 Juni 2022.

“Implementasikan Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dimana pun berada dan bertugas. TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” pesan Jendral Dudung.

Arif Affuan menuturkan, KSAD juga mengingatkan agar prajurit TNI dapat menjadi cermin kebaikan bagi masyarakat dengan melakukan tindakan yang berdampak pada tumbuhnya kecintaan rakyat terhadap TNI.

“Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaannya dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” tegas dia.

KSAD, lanjut Arif, turut memberikan apresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukan seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan Negara.

Kemudian, KSAD juga meminta setiap komandan kewilayahan mensukseskan event kompetisi liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI, sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepannya berbagai agenda yang bersifat Nasional maupun Internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit,” imbuh dia.

Hadir dalam upacara dan sekaligus Penyuluhan Kesehatan Denkesyah 02.04.03 Lampung di Kodim 0426 Tulang Bawang, Para Perwira Staf Kodim, Danramil, Pa Sandi Kodim Letda Inf Yugo Utomo, Dan Unit Intel Kodim Letda Inf Abdul Razak, dan para Bintara, Tamtama, serta PNS Kodim.
(Mofit Sawal Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *